Sukses

Valverde Sebut Barcelona Tak Butuh Iniesta Baru

Iniesta resmi meninggalkan Barcelona di akhir musim ini.

Liputan6.com, Barcelona - Andres Iniesta telah resmi meninggalkan Barcelona. Gelandang mungil lincah itu kabarkan segera merumput di Liga Tiongkok.

Barcelona pun dipastikan kehilangan sosok Iniesta, seorang jenderal lapangan yang piawai mengatur permainan. Sosok yang juga jadi panutan pemain-pemain muda Barcelona.

Namun begitu, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memastikan timnya tidak akan mencari sosok Andres Iniesta baru bagi klubnya pada musim panas nanti.

Iniesta sendiri bisa dikatakan menjadi salah satu pemain kunci Barcelona dalam satu dekade terakhir. Kepiawaiannya di lini tengah membuatnya sukses menghantarkan El Blaugrana memenangkan banyak trofi mayor.

Namun Valverde menegaskan ia tidak akan mencari sosok Iniesta yang baru bagi timnya. "Kami tidak akan membuat kesalahan dengan mencari Andres yang baru," ujar Valverde kepada Goal International.

Dia melanjutkan, "Barcelona tidak akan melakukan hal itu karena itu hanya sia-sia. Anda tidak akan pernah menemukan pemain lain seperti Iniesta, sesederhana itu."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Promosikan Pemain

Valverde menyebut mereka memiliki sejumlah pemain yang siap dipromosikan sebagai pengganti Iniesta.

"Kami memiliki beberapa pemain seperti Carles Alena, Denis Suarez dan Coutinho. Mereka bisa membantu serangan kami dari lini tengah." tutup mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut.

Namun Iniesta sendiri sudah memainkan laga terakhirnya bagi Barcelona pada akhir pekan lalu. Ia sudah memutuskan untuk meninggalkan Barcelona setelah menghabiskan seluruh karier profesionalnya di Camp Nou.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.