Sukses

Prediksi Sriwijaya FC Vs PSIS: Duel Tim Terluka

Kemenangan dari PSIS bakal membuat posisi Sriwijaya FC merangsek ke papan atas klasemen.

Liputan6.com, Jakarta - Sriwijaya FC bakal berhadapan dengan PSIS Semarang pada pekan ke-10 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (22/5/2018). Pelatih tuan rumah, Rahmad Darmawan, menolak untuk meremehkan lawan walaupun secara peringkat terpaut 11 tangga.

PSIS, kata Rahmad, dapat membuat kejutan kala menghadapi lawan yang kualitas berada di atasnya. Ambil contoh ketika tim berjuluk Mahesa Jenar itu mampu menahan imbang 1-1 Bhayangkara FC di markas lawan.

"Kami sangat respek dengan lawan, PSIS lawan yang sulit ditebak dan ketika bermain bagus, mereka sangat mengejutkan seperti saat bertemu Bhayangkara FC," kata pelatih yang biasa disapa RD itu.

Sriwijaya FC ingin menjadikan PSIS sebagai pelampiasan setelah takluk 0-1 dari PSMS Medan pada pekan sebelumnya. Sebab dengan kemenangan, tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut dapat merangsek ke papan atas klasemen. Bercokol di peringkat keenam dengan 13 poin, Alberto Goncalves dan kawan-kawan hanya terpaut tiga angka dari posisi tiga besar.

"Kemarin kami (Sriwijaya FC) kalah karena satu kesalahan, sekarang transisi dari menyerang ke bertahan sangat menjadi perhatian," ujar RD.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PSIS

Beralih ke kubu lawan. Pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese mengatakan bahwa misi timnya menghadapi Sriwijaya FC ialah kemenangan.

Tanpa poin dalam dua partai terakhir, Mahesa Jenar lapar dengan raihan poin penuh. Apalagi menilik posisi di klasemen sementara, Ibrahim Conteh dan kawan-kawan terpuruk di peringkat ke-17 dengan delapan poin dari sembilan pertandingan.

"Tapi, saya tegaskan tim tidak down, mereka memang kemasukan enam gol dari dua laga setelah kalah dari Barito Putera dan PS Tira. Tapi, sebenarnya kami bermain baik di laga tersebut," imbuh Annese.

"Terutama Beto (Alberto Goncalves), dia penyerang yang komplet. Tapi, semua tahu bagaimana Sriwijaya FC punya bujet besar di bursa transer lalu. Namun, sekali lagi PSIS datang tidak hanya untuk bertahan, kami ingin menang," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam; Alfin Tuasalamony, Mohamadou Ndiaye, Hamka Hamzah, Marco Meraudje; Zulfiandi, Adam Alis, Makan Konate; Esteban Vizcara, Manuchekhr Dzhalilov, Alberto Goncalves

Pelatih: Rahmad Darmawan

PSIS Semarang (4-2-3-1): Aji Bayu Putra; Gilang Ginarsa, H Abdillah, Petar Planic, S Tahar; Hapit Ibrahim, A Israilov; B Nugroho, Ibrahim Conteh, H Yulianto; Bruno Da Silva

Pelatih: Vincenzo Alberto Annese

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.