Sukses

Neymar Didukung Sang Ibu Pindah ke Real Madrid

Neymar terus dikaitkan dengan Real Madrid jelang bursa transfer musim panas.

Liputan6.com, Paris - Neymar telah dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid. Padahal, bintang Timnas Brasil itu baru semusim bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG).

Ayah Neymar, Neymar Sr, kabarnya sudah menghubungi salah satu perwakilan mereka di Spanyol untuk memuluskan transfer sang putra ke Real Madrid. Rumor mantan pemain Barcelona itu akan kembali ke Spanyol semakin kencang setelah Nadine Santos, ibunda Neymar mendukung keputusan itu.

Sikap Nadine tersebut dipicu perlakuan PSG dan suporternya yang dinilai kurang menghargai Neymar. "Anak saya meninggalkan tim seperti Barcelona dan mengambil risiko saat bergabung dengan PSG, tim yang sedang berjuang untuk menjadi terpandang di Eropa," katanya kepada ABC seperti dikutip AS, Selasa (22/5/2018).

"Jadi saya tidak mengerti mengapa para fans mencemoohnya," ucap Nadine menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dihargai Real Madrid

Nadine pun meminta kepada Neymar dan suaminya agar mereka sesegara mungkin meninggalkan PSG dan tidak bertahan satu tahun lagi di ibu kota Prancsi itu. "Dia datang untuk membuat PSG menjadi tim besar, namun dia menerima cemoohan, sangat tak menyenangkan," ujarnya.

Perlakukan PSG berbeda dengan yang diberikan Real Madrid kepada Neymar dalam laga El Clasico di Amerika Serikat, Juli lalu. Nadine menilai sambutan Los Blancos justru jauh lebih hangat.

"Para pemain Real Madrid memperlakukan Neymar seperti bagian dari tim mereka. Neymar telah dinanti di sana," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Didukung Legenda

Legenda Brasil, Rivaldo, juga mendukung Neymar jika pindah ke Real Madrid. Ia menilai talenta Neymar akan sia-sia jika terus membela PSG.

"Jika Neymar tidak pergi dari PSG, maka ia takkan memenangkan sesuatu yang penting. Salah satunya Liga Champions," kata Rivaldo.

"Ligue 1 merupakan kompetisi rendah dibanding Liga Inggris dan La Liga. Selain itu ia membela klub yang tak punya sejarah," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Neymar