Sukses

Pelatih Timnas Argentina: Messi Sangat Siap Hadapi Piala Dunia 2018

Messi bertekad menjadi juara Piala Dunia 2018 bersama timnas Argentina.

Liputan6.com, Buenos Aires - Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, menegaskan, Lionel Messi dalam kondisi terbaik secara fisik maupun mental untuk membantu Argentina di Piala Dunia 2018. Messi berusaha menjadi juara bersama Argentina di Rusia.

Menurutnya, kondisi Messi saat ini jauh lebih baik daripada Piala Dunia 2014 Brasil silam. Kala itu Messi menjalani masa sulit di Barcelona yang ditangani Gerardo Martino. Messi bahkan kelelahan saat tiba bergabung dengan timnas dan gagal memberikan penampilan terbaiknya.

Namun, tahun ini Messi justru sedang dalam kondisi terbaiknya setelah merayakan pesta juara Barcelona akhir pekan lalu. Sampaoli pun optimistis Messi mampu memberikan yang terbaik di Piala Dunia kali ini.

"Saya sudah berbicara dengan Messi dan dia sangat bersemangat menyambut yang akan datang, fisiknya dalam kondisi bagus saat ini," ujar Sampaoli, dikutip dari fourfourtwo.

Menyoal kondisi Sergio Aguero yang juga masih dalam masa pemulihan, Sampaoli menegaskan bahwa penyerang Manchester City itu sudah mulai berlatih normal dan dipercaya akan siap untuk Piala Dunia nanti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berlatih Normal

"Dia sudah berlatih dengan normal sejak pekan lalu. Kita juga akan melihat bagaimana kondisi Lucas Biglia saat tiba di pemusatan latihan nanti," dia menerangkan.

Lebih lanjut, Piala Dunia kali ini dipercaya akan menjadi usaha terakhir Messi untuk mempersembahkan trofi paling bergengsi itu bagi negaranya, mengingat usianya yang sudah menginjak 30 tahun. Messi bahkan sempat menyatakan pensiun dari timnas saat gagal membawa Argentina menjuarai Copa America dalam dua final terakhir.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.