Final Wilayah Timur NBA: LeBron James 44 poin, Cavs Imbangi Celtics

Oleh Luthfie Febrianto pada 22 Mei 2018, 10:34 WIB
Diperbarui 22 Mei 2018, 10:34 WIB
LeBron James
Perbesar
LeBron James tertahan saat akan masuk zona paint Boston Celtics (AP Photo/Tony Dejak)

Liputan6.com Cleveland - Cleveland Cavaliers berhasil menyamakan agregat 2-2 usai menang pada gim keempat Final Wilayah Timur NBA, Selasa (22/5/2018). Pada gim keempat, Cavs menang 111-102 atas Celtics.

LeBron James kembali menjadi andalan Cavs pada pertandingan gim keempat Final Wilayah Timur NBA kali ini. Bagaimana tidak, James mencetak 44 poin yang membuatnya menjadi pemain dengan sumbangan poin terbanyak.

Selain James, tiga pemain Cavs lainnya yang juga patut diacungi jempol adalah Tristan Thompson, George Hill, dan Kyle Korver. Ketiganya masing-masing menyumbang 13 dan 14 poin.

Gim kelima Final Wilayah Timur NBA bakal dimainkan pada Kamis (24/5/2018) di markas Celtics, TD Garden.

 

 

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Clevelan Cavaliers vs Boston Celtics, NBA
Perbesar
LeBron James (kiri) (AP/Tony Dejak)

Cavs sudah mendominasi sejak kuarter pertama dimulai. Agresivitas Cavs membuat Celtics hanya mampu mendulang 18 poin di kuarter ini.

Sebaliknya, Cavs meraup 34 poin. James sendiri memetik poin pertamanya lewat tembakan dua poin saat pertandingan berjalan tiga menit.

Pada kuarter kedua, Celtics berhasil bangkit. Jayson Tatum dan kawan-kawan meraih 35 poin dan menipiskan ketinggalan menjadi 53-68.

3 dari 3 halaman

Kuarter Ketiga dan Keempat

Celtics sebetulnya memeroleh poin lebih banyak dari Cavs pada dua kuarter sisa. Pada kuarter ketiga, mereka meraih 23 poin, sementara pada kuarter keempat 26 poin.

Namun serangan Celtics tidak diimbangi dengan pertahanan yang baik. Akibatnya, James berhasil mengobrak-abrik pertahanan Celtics dengan aksi individu dan tembakan-tembakannya.

James pun menjadi penyumbang poin terakhir bagi Cavs lewat tembakan dua poin. Sementara, poin terakhir Celtics dipersembahkan Jaylen Brown.

Lanjutkan Membaca ↓