Sukses

Gelandang Liverpool Diam-Diam Mengaku Fans AC Milan

Wijnaldum menyaksikan final Liga Champions 2007 antara AC Milan melawan Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, akan merasakan final Liga Champions musim ini melawan Real Madrid, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB. Wijnaldum mengaku punya laga final Liga Champions favorit.

Wijnaldum sebenarnya tidak begitu mengingat setiap final, karena pada saat itu dia sibuk untuk mengerjakan hal-hal lainnya, seperti berlatih. Tapi satu laga final yang paling membekas di memorinya adalah final Liga Champions 2007 saat AC Milan mengalahkan Liverpool 2-1, ironisnya Liverpool adalah tim yang dibelanya saat ini.

Wijnaldum terus mengenang laga tersebut karena dia sangat mengagumi sosok Clarence Seedorf yang kala itu juga menjadi pilar utama tim nasional Belanda. Bagi Wijnaldum yang tumbuh besar di belanda, Seedorf adalah salah satu panutannya.

"Sebenarnya saya tidak terlalu fokus menonton banyak laga final karena saya melakukan hal-hal lain kala itu, tapi final ketika Seedorf memenangkannya kali keempat dan Filippo Inzaghi mencetak dua gol, laga yang itu benar-benar saya ingat," ujar Wijnaldum di fourfourtwo.

"Seedorf adalah idola saya. Saya sangat senang dia memenangkan laga yang satu itu. Nahasnya kemenangan itu melawan Liverpool!"

Sikap Wijnaldum itu sepenuhnya bisa dimengerti, pada tahun tersebut dan beberapa tahun sebelumnya, AC Milan memang diperkuat dengan generasi emas mereka. Kemenangan tersebut juga merupakan balas dendam dari final Liga Champions 2005 saat mereka dipermalukan Liverpool melalui babak adu penalti.

Sumber: Bola.net

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.