Sukses

Alasan Pelatih Spanyol Coret Striker Chelsea

Morata tampil kurang konsisten bersama Chelsea.

Liputan6.com, Madrid - Julen Lopetegui menjelaskan pencoretan striker Chelsea, Alvaro Morata, dari timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2018. Ia menilai kemampuan Morata sebenarnya tidak kalah dengan pemain lain yang dipanggilnya.

Morata bukan satu-satunya pemain Chelsea yang tidak dibawa Lopetegui. Selain itu ada Cesc Fabregas, Marcos Alonso, dan Pedro.

Khusus striker, Lopetegui justru memanggil tiga pemain lain. Yakni Diego Costa, Rodrigo, dan Iago Aspas.

"Saya tahu ini momen sulit bagi Morata. Dia sebenarnya layak dipanggil," kata Lopetegui seperti dilansir Evening Standard.

"Namun keputusan ini sudah saya buat. Saya punya opini sendiri meski menyakitkan bagi pemain," ujarnya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurang Konsisten

Morata memang tampil kurang konsisten bersama Chelsea. Ia hanya mencetak 11 gol di semua kompetisi musim ini.

Bahkan pada tahun 2018, Morata hanya mencetak satu gol. Ia juga sempat mengalami cedera dan membuatnya absen beberapa pekan.

"Saya sudah berbicara dengan para pemain yang dicoret, tapi tidak perlu saya beberkan namanya. Membuat daftar 23 pemain yang dibawa adalah keputusan yang sulit," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Kelebihan Pemain Lain

Lopetegui menjelaskan keunggulan tiga striker lainnya dibanding Morata.

"Aspas bisa bermain sebagai striker murni dan penyerang sayap. Sementara Rodrigo bisa bermain di tiga posisi berbeda, sedangkan Costa membikin persaingan sehat di tim," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.