4 Penyerang yang Gagal Unjuk Gigi di Piala Dunia 2018

Oleh Liputan6.com pada 22 Mei 2018, 06:48 WIB
Replika Trofi Piala Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia 2018 sudah di depan mata. Mayoritas peserta pun mengumumkan daftar pemain yang bakal tampil di Rusia.

Beberapa nama tenar dipastikan bakal hadir di Piala Dunia mendatang. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo merupakan beberapa di antaranya.

Namun, tidak sedikit yang harus absen. Performa yang kurang konsisten, minimnya kesempatan bermain, atau cedera membuat mereka harus rela menyaksikan Piala Dunia di rumah.

Beberapa di antaranya menghuni lini depan. Beberapa striker top melewatkan Piala Dunia setelah tidak dipanggil pelatih timnas masing-masing. Berikut daftarnya seperti dilansir Sportskeeda:

2 of 5

Jermain Defoe

Chelsea, AFC Bounemouth, Piala Liga Inggris
Pemain Chelsea, Ethan Ampadu (kiri) menghalau bola dari kejaran pemain Bournemouth, Jermain Defoe pada laga perempatfinal Piala Liga Inggris di Stamford Bridge stadium, London, (20/12/2017). Chelsea menang 2-1. (AP/Alastair Grant)

Striker veteran Jermain Defoe punya reputasi sebagai striker yang cukup tajam. Namun, sejak pindah ke Bournemouth pada awal musim, jumlah gol dan penampilan yang dibuat oleh Defoe jauh berkurang sebagian besar karena cedera dan performa.

Defoe perlu waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya tetapi ia tidak mampu memberikan dampak yang besar di liga. Cedera membuat Defoe kehilangan kesempatan untuk mewakili klubnya sehingga tidak masuk skuat Inggris.

Defoe melakukan debutnya untuk Inggris pada tahun 2004 dan dia melewatkan kesempatan terakhirnya bermain di Piala Dunia. Defoe mewakili Inggris pada edisi 2006 dan 10 turnamen internasional.

3 of 5

Anthony Martial

Anthony Martial
Anthony Martial. (AFP/Oli Scarff)

Anthony Martial tidak masuk dalam skuat Prancis untuk Piala Dunia. Pemain Manchester United itu tidak bermain secara konsisten untuk klubnya di bawah Jose Mourinho. Pemain Prancis sudah dilewatkan oleh Didier Deschamps dan tentu akan kecewa karena tidak dipanggil.

Performa buruknya pada paruh kedua musim bisa menjadi faktor utama yang membuatnya tidak dipanggil. Martial hanya mencetak sembilan gol di liga musim ini bersama dengan 6 assist.

Meski punya talenta, Deschamps sudah membuat keputusan berani dengan mengabaikan Martial. Pemain berusia 24 tahun itu tidak cukup berpengaruh untuk klubnya dan belum menunjukkan kualitas yang diinginkan oleh Deschamps.

Keputusan ini bisa mempengaruhi masa depan Martial di United karena dia sangat membutuhkan kesempatan bermain reguler pada musim depan.

4 of 5

Alexandre Lacazette

Arsenal Tersingkir dari Liga Europa
Pemain Arsenal, Alexandre Lacazette. (AP/Francisco Seco)

Alexandre Lacazette tidak masuk dalam skuat Prancis untuk Piala Dunia. Sang pemain tidak dipanggil karena performa yang ditunjukkan saat membela Arsenal.

Setelah membuat 16 penampilan untuk Prancis dan hanya mencetak tigal gol, statistinya tidak terlalu bagus dan tentu saja bisa mempengaruhi keputusan Deschamps. Dengan 14 gol dan lima assist di liga, Lacazette jauh dari kata mengesankan selama musim pertamanya di Arsenal.

Lacazette sepertinya masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan kompetisi Premier League. Lacazette mungkin menyesal memutuskan pindah ke Arsenal pada musim panas tetapi dia harus bermain lebih baik lagi untuk mendapatkan tempatnya.

5 of 5

Karim Benzema

Real Madrid, La Liga, Celta Vigo
Striker Real Madrid, Karim Benzema, mengontrol bola saat melawan Celta Vigo pada laga La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (12/5/2018). Real Madrid menang 6-0 atas Celta Vigo. (AP/Paul White)

Striker asal Prancis Karim Benzema tidak akan pergi ke Piala Dunia. Pemain Real Madrid itu sudah tidak dipanggil di tim nasional sejak terlibat dalam skandal video seks yang melibatkan mantan rekan setimnya Mathieu Valbuena.

Pelatih Didier Deschamps juga tidak memanggil Benzema untuk Euro 2016. Benzema sudah pasrah dengan keputusan yang diambil Deschamps dan melewatkan pertandingan besar lainnya dengan Prancis.

Benzema sebelumnya adalah striker utama Prancis dan harus absen karena masalah pribadinya. Benzema merupakan bagian penting skuat Real Madrid yang sudah meraih kesuksesan selama bertahun-tahun.

Sejumlah mantan pemain Prancis sangat mendukung Benzema untuk kembali masuk tim nasional, tetapi hal itu tidak terjadi. Benzema bersama dengan sejumlah pemain Madrid lain berpeluang untuk mengangkat trofi Liga Champions ketiga berturut-turut pada akhir bulan.

 

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓