Sukses

Pesan Steven Gerrard untuk Liverpool di Final Liga Champions

Liverpool berpeluang memenangkan Liga Champions untuk kali keenam.

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Liverpool Steven Gerrard memberi pesan kepada pasukan Jurgen Klopp jelang final Liga Champions. Dia meminta Mohamed Salah dan kawan-kawan mengerahkan kemampuan terbaik di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Sabtu (26/5/2018).

"Para pemain punya kesempatan tidak hanya untuk merubah karier, tapi juga hidup secara keseluruhan. Ini adalah momen yang mereka impikan," ungkapnya, dilansir situs resmi Liverpool.

"Maka maksimalkanlah kesempatan ini. Mereka sudah berjuang keras untuk masuk final. Maka pemain mesti percaya diri. Saya harap Liverpool mampu menjadi juara."

The Reds mencapai partai pamungkas Liga Champions walau tidak diunggulkan. Mereka menyisihkan FC Porto, Manchester City, dan AS Roma dalam perjalanan menuju Ukraina.

Dengan capaian ini, Liverpool berpeluang menambah koleksi lima gelar Liga Champions yang mereka miliki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Juara 2005

Gerrard sudah dua kali tampil di final Liga Champions. Dia menjadi katalis kebangkitan Liverpool pada 2005. Tertinggal 0-3 dari AC Milan pada babak pertama, Gerrard membawa The Reds menyamakan kedudukan sebelum menang lewat adu penalti.

Pengalaman berbeda dirasakannya dua tahun berselang. AC Milan membalas kekalahan dan membungkam Liverpool 2-1.

3 dari 3 halaman

Puji Tim 2018

Sosok yang kini menangani Rangers FC itu menemukan dua perbedaan antara tim 2005 dan 2018. Dia menilai Liverpool mesti berjuang keras untuk meraih kemenangan pada 2005.

Sedangkan tim 2018 tampil menyerang dan menghasilkan banyak gol. "Sebagai penggemar Liverpool, saya ikut senang jadi bagian perjalanan mereka. Sekarang pemain harus coba mencapai garis finis," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard