Raih Gelar Italia Terbuka, Nadal Kembali ke Peringkat Satu Dunia

Oleh Liputan6.com pada 21 Mei 2018, 22:30 WIB
Diperbarui 23 Mei 2018, 22:13 WIB
Rafael Nadal Gagal di Australia Terbuka

Liputan6.com, Jakarta Petenis Spanyol Rafael Nadal kembali ke puncak peringkat dunia. Prestasi ini diraih Nadal usai memenangi gelar Italia Terbuka kedelapannya akhir pekan lalu. Ini juga memastikan sekali lagi statusnya sebagai raja lapangan tanah liat.

Kemenangan 6-1, 1-6, 6-3 atas petenis Jerman Alexander Zverev di lapangan tanah liat Roma, memastikan pemain berusia 31 tahun itu melewati Roger Federer. Nadal menjadi petenis nomor satu dunia untuk keenam kalinya menjelang Prancis Terbuka.

Dan jika peringkat hanya didasarkan pada permainan lapangan tanah liat, petenis Spanyol ini, jarang meninggalkan puncak peringkat dalam 13 tahun sejak ia memenangkan yang pertama dari 10 mahkota Roland Garros dia.

Nadal akan menuju ke Paris pekan depan sebagai favorit kuat untuk meraih Coupe des Mousquetaires yang ke-11 kalinya.

"Semuanya akan berbeda di Paris," kata Nadal sedikit tidak jujur setelah kemenangannya di Foro Italico.

"Tentu saja kemenangan seperti ini membantu, tetapi di Paris kondisinya akan berbeda dalam segala hal. Hari ini adalah saat untuk menikmati kemenangan ini, bukan untuk memikirkan Roland Garros," ujarnya.

2 of 2

Jawab Keraguan

Rafael Nadal
Petenis Spanyol, Rafael Nadal, mundur dari ATP Tour Finals, Selasa (14/11/2017). (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Meski sempat kehilangan angka dari servis pertamanya di laga minggu lalu, Nadal menjawab segala keraguan atas kondisi dan penampilannya untuk turnamen utama kedua tahun ini di set pembuka.

"Saya memainkan salah satu set terbaik yang saya mainkan di tanah liat tahun ini. Menurut saya set pertama fantastis, dalam hal segalanya. Feeling, tembakan yang bagus, secara taktis semuanya, menurut saya sangat bagus di set pertama. Pengembalian juga bagus. Semua hal yang ingin saya lakukan terjadi. Ini adalah set yang hebat," tuturnya. (Ant)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by