Sukses

Ginola: MU Klub Ideal untuk Martial

Martial dikabarkan bakal meninggalkan MU musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Anthony Martial harus berjuang lebih keras lagi jika mau sukses di Manchester United (MU). Jika tidak melakukannya, dia harus meninggalkan Old Trafford.

Legenda sepak bola Prancis, David Ginola, memberikan penilaian tersebut melihat kompatriotnya.

Ginoma merasa Martial berada di tempat ideal untuk bersinar. Namun, dia mengaku prihatin melihat kinerjanya hingga sekarang.

"MU klub tepat baginya. Sekarang bola berada di tangannya. Apakah Martial mau berjuang lebih keras pada latihan dan saat diturunkan," ungkap Ginola, dikutip Manchester Evening News.

"Pemain seperti Martial mendapat kepercayaan diri ketika diturunkan dan mencetak gol. Jika tidak mendapatkannya di MU, mungkin dia harus mencarinya di tempat lain," sambung mantan pemain Newcastle United itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bela Mourinho

Ada anggapan Martial menjadi korban kepentingan pelatih MU Jose Mourinho. Namun, Ginola tidak menganggapnya demikian.

"Itu omong kosong. Setiap pelatih menurunkan pemain yang bisa membawanya meraih kemenangan, termasuk Mourinho. Maka, Martial dicadangkan karena Mourinho menilainya tidak maksimal," ungkap Ginola.

3 dari 3 halaman

Kembali ke Timnas

Penurunan kinerja di MU juga membuat Martial tidak berangkat ke Piala Dunia Rusia. Tapi, Ginola merasa juniornya tidak bakal kesulitan kembali masuk skuat Les Bleus.

"Prancis memiliki banyak opsi di lini depan. Jika mau rutin membela timnas, maka Martial mesti merumput reguler di klub," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU