Sukses

Liga Champions: Klopp Tak Sabar Menanti Pertempuran Lawan Zidane

Liverpool terakhir memenangkan Liga Champions pada tahun 2005.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Liverpool Jurgen Klopp berharap dirinya bisa mengikuti jejak legenda sepak bola besar, Zinedine Zidane, di final Liga Champions akhir pekan ini.

Seperti diketahui, Zidane sukses membawa Real Madrid dua kali merengkuh trofi Liga Champions. Dan, klub raksasa Spanyol ini, kini berambisi membuat hat-trick berturut-turut di Kiev akhir pekan nanti.

Klopp telah mencap Zidane "karakter yang luar biasa di dunia sepakbola". Karenanya, pelatih asal Jerman ini sangat menikmati tantangan melawan juara Eropa itu.

"Itu tidak mudah, tapi itu mungkin. Dan sangat keren bermain melawan Real Madrid. Mereka adalah juara bertahan, dan mereka telah memenangkan gelar back-to-back dalam kompetisi ini. Mereka telah melakukannya dengan sangat baik di bawah Zinedine Zidane," kata Klopp kepada UEFA.com.

"Dia salah satu dari 10 pemain top, lima pemain terbaik sepanjang masa. Dan sekarang dia adalah pelatih Real Madrid, tim yang sangat berpengalaman di lapangan. Itu akan menjadi tantangan yang bagus," kata pelatih Liverpool itu.

"Dia karakter yang luar biasa di dunia sepakbola. Saya menghargai dia. Saya mengaguminya sebagai pemain dan menghormatinya sebagai seorang rekan. Sangat luar biasa apa yang telah dia lakukan dengan Real Madrid. Ini benar-benar luar biasa.

"Itu sebabnya aku jelas menantikannya. Tapi kita tidak akan ke sana untuk mengambil beberapa jersey. Aku tidak pergi ke sana untuk menjabat tangannya, yang tentu saja akan terjadi. Namun, dia adalah legenda sepakbola yang hebat," ujar Klopp.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terakhir Lolos ke Final

Liverpool terakhir memenangkan Liga Champions pada tahun 2005. Di final mereka berhasil mengatasi perlawanan AC Milan.

Liverpool terakhir kali masuk final pada tahun 2007. Setelah itu mereka bahkan kesulitan untuk mendapat tiket ke kompetisi paling elit di Eropa itu dalam beberapa musim.

3 dari 3 halaman

Motivasi Besar

Baik Liverpool maupun Real Madrid memiliki motivasi besar untuk meraih trofi juara Liga Champions musim ini. Los Blancos ingin meraih trofi juara Eropa itu untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Sementara itu, Liverpool berada di final pertama mereka di Liga Champions setelah 11 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.