Sukses

Liga 1: Gelandang Persib Nilai PSM Lawan Berat

Persib menggelar latihan malam agar proses adaptasi para pemain berjalan mulus.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung akan menjamu PSM Makassar dalam laga lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu (23/5/2018) mendatang.

Gelandang Persib, Dedi Kusnandar, menganggap laga ini cukup berat. Selain memiliki skuat mumpuni, tim berjuluk Juku Eja telah menjalani laga di bulan puasa.

Artinya Ferdinand Sinaga Cs lebih memiliki keuntungan dibandingkan skuat Maung Bandung dalam proses adaptasi.

Sebelumnya, laga perdana Persib di bulan Ramadan adalah menghadapi Persebaya Surabaya pada 19 Mei 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Namun, laga ini batal karena faktor keamanan setelah adanya aksi teror bom.

Dado, sapaan Dedi Kusnandar menegaskan saat ini rekan-rekannya dibawah intruksi pelatih Roberto Carlos Mario Gomez terus melakukan persiapan agar bisa mendapatkan kemenangan.

Salah satu cara tentunya menggelar latihan malam hari pada beberapa sesi agar proses adaptasi para pemain Persib dapat berjalan mulus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Faktor Tuan Rumah

Faktor sebagai tuan rumah diharapkan mampu dimanfaatkan Persib dan dukungan ribuan bobotoh, sebutan pendukung Persib mampu membuat nyali PSM ciut.

"Itu makannya pelatih juga kita Harus cepat adaptasi, apalagi kita harus manfaatkan main di kandang, wajib tiga poin. Beberapa kali pelatih bilang di kandang wajib tiga poin itu jadi motivasi saya pribadi dan teman-teman lawan siapapun di kandang harus tiga poin."

"Materi PSM (Makassar) gak jauh beda dari musim kemarin, di sana mungkin posisi gelandang ada (Wiljan) Pluim, (Marc) Klok, Rizky Pellu, Rasyid (Bakri), mungkin itu yang diwaspadai tapi banyak yang harus diwaspadai gak hanya satu pemain tapi semua," kata dia

3 dari 3 halaman

Mental Bertanding

Disamping itu mental bertanding akan menjadi penentu sehingga dia bakal menampilkan semangat juang tanpa lelah sepanjang pertandingan.

"Kondisi pasti dan mental itu yang paling disiapkan, mungkin gak jauh beda apalagi pertandingan malam ada waktu dari buka sampai itu (pertandingan) jadi Insha Allah gak ada masalah," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.