Ilham Udin Belum Menyerah di Selangor FA

Oleh Aning Jati pada 21 Mei 2018, 17:59 WIB
Diperbarui 23 Mei 2018, 17:13 WIB
Ilham Udin Armaiyn

Jakarta - Ilham Udin Armaiyn masih tetap bersemangat menjalani kariernya bersama Selangor FA, meski belakangan ia kerap jadi sasaran kritik kalangan suporter setia The Red Giants.

Ilham gabung Selangor FA pada awal musim ini bersama kompatriot sekaligus bekas rekan satu tim di Bhayangkara FC, Evan Dimas Darmono. Keduanya diharapkan mampu meningkatkan performa tim demi mencapai prestasi sepanjang musim ini.

Namun, performa Ilham sejauh ini dianggap biasa saja. Hingga pertandingan ke-10 di Malaysia Super League 2018, pemain 22 tahun itu belum mencetak sebiji gol pun.

Alhasil, namanya sempat mencuat masuk daftar pemain asing yang bakal dicoret pada bursa transfer kedua musim ini.

Meski begitu, Ilham menegaskan dirinya tak menyerah dan menegaskan masih akan terus memperbaiki diri hingga penampilannya dinilai maksimal.

"Saya tak dalam kondisi tertekan meski belum bisa mencetak gol. Mungkin belum rezeki saya. Ini risiko saya sebagai pemain impor, harus bisa menerima kritik dengan baik dan saya masih bersemangat bermain bersama Selangor," tutur Ilham seperti dikutip dari Berita Harian, Minggu (20/5/2018).

Selangor FA akan menjalani laga tandang kontra PKNP FC di Stadion Negeri, Pulang Pinang, Rabu (23/5/2018). Itu menjadi laga pertama di Bulan Ramadan yang akan dilakoni Ilham Udin dkk.

 

2 of 2

Tak Terganggu Puasa

Ilham pun mengaku siap seandainya diturunkan sang pelatih, Nazliazmi Mohamad Nasir. Ia sudah dipastikan aman dari ancaman pencoretan, lantaran manajemen klub menegaskan akan tetap menggunakan pemain asing yang ada sekarang menyusul kondisi keuangan klub yang tak memungkinkan untuk mendatangkan pemain impor baru.

Gelandang Selangor FA, Ilham Udin Armaiyn, menggiring bola saat latihan di Lapangan SUK, Selangor, Sabtu (3/2/2018). Selangor FA bersiap jelang laga perdana Liga Super Malaysia melawan Kuala Lumpur FA. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Di sisi lain, sama seperti Evan, tahun ini menjadi pengalaman pertama Ilham menunaikan ibadah puasa di Malaysia. Ia kembali menegaskan, hal ini bukan halangan baginya untuk menampilkan penampilan terbaik.

"Secara khusus, ini bukan pengalaman pertama saya berpuasa di luar negeri. Ketika di Indonesia, saya pernah puasa di luar negeri dan juga latihan rutin selama Bulan Ramadan, jadi saya sudah terbiasa," ujarnya.

"Kami harus berjuang lebih keras lagi dan mudah-mudahan Selangor FA mendapatkan keberuntungan sehingga bisa berada di posisi lebih baik dari sekarang," imbuh Ilham.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by