Sukses

Reaksi Luis Milla Terkait Rencana Uji Coba Kontra Timnas Thailand

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, bereaksi tentang uji coba pasukannya melawan Timnas Thailand U-23.

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, menyambut kepastian uji coba tim asuhannya melawan Thailand. PSSI dalam situs resmi, Senin (21/5/2018), memastikan empat uji coba yang melibatkan Timnas Indonesia U-23 dan timnas putri.

Laga uji coba ini sebagai satu di antara persiapan menjelang Asian Games 2018 yang tinggal menyisakan beberapa bulan lagi. Bukan kebetulan, lantaran memang Luis Milla pernah berujar tim asuhannya masih butuh uji coba sebagai pemantapan tim.

"Uji coba ini tentu bagus untuk mematangkan persiapan tim. Setelah tampil di turnamen PSSI Anniversary Cup, kami memang masih membutuhkan laga uji coba," kata Luis Milla seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Pelatih asal Spanyol itu menambahkan dirinya sudah mengantongi nama-nama pemain yang akan dipanggil untuk dua uji coba ini serta sudah pula menyiapkan program latihan. Namun, ia masih menyimpan nama-nama pemain itu.

Hal sama juga dirasakan pelatih Timnas Indonesia putri, Satia Bagdja. Secara khusus, Satia menuturkan uji coba ini bisa digunakan untuk mengetahui level permainan tim asuhannya.

Sejak dibentuk pada Maret 2018, baru kali ini Zahra Musdalifah dkk. menjalani uji coba internasional karena sebelum hanya uji coba melawan tim lokal.

"Thailand tim kuat dan ini uji coba yang bagus. Dari laga ini kami akan banyak mengevaluasi kekuarangan dan juga potensi yang kami miliki. Jadi, pada uji coba ini bukan soal menang atau kalah. Namun, saya akan meminta pemain untuk tampil maksimal," tutur Satia.

PSSI menjadwalkan dua uji coba, seluruhnya melawan Timnas Thailand, masing-masing untuk Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Indonesia putri.

Untuk Timnas Indonesia U-23 asuhan pelatih Luis Milla, uji coba digelar pada 31 Mei dan 3 Juni 2018. Sementara untuk Timnas Indonesia putri, uji coba dilangsungkan pada 27 dan 30 Mei 2018 di Palembang, Sumsel. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.