Sukses

Suka Main Mobile Legend, Begini Ngabuburit Santai ala Bek Muda Persija

Bek muda Persija Rezaladi Hehanussa punya cara untuk menghabiskan waktu selama berpuasa.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam beberapa kesempatan, bek Persija Jakarta Rezaldi Hehanussa sering mengunggah permainan Mobile Legend di akun Instagram Story-nya. Namun, bermain game bukan pilihan pemain 22 tahun tersebut untuk menghabiskan waktu selama berpuasa.

Sesekali, pemain yang karib dipanggil Bule itu bermain Mobile Legend di sela-sela kesibukannya sebagai pesepak bola. Namun untuk menunggu adzan maghrib tiba, bek kiri Persija ini mengaku memilih untuk bersepeda sembari menunggu waktu buka puasa.

Di bulan Ramadan, kebiasaan untuk menghabiskan waktu selama berpuasa kerap kali disebut ngabuburit. Bule memiliki cara tersendiri untuk melampiaskan ngabuburit kala sore hari tiba.

Apalagi, ia tidak memiliki aktivitas di sore hari karena Persija mengubah waktu latihan hingga selepas salat tarawih. "Paling ngabuburitnya hanya keliling saja naik sepeda. Kalau main Mobile Legend sih, tidak ya," ujar Bule kepada Liputan6.com.

"Kalau main Mobile Legend itu habis salat subuh. Tapi, itu juga sudah jarang main sekarang," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dikenal Ramah

Bule dikenal sebagai pribadi yang ramah. Tidak hanya kepada para wartawan yang kerap mengajaknya untuk  wawancara, tapi juga untuk para penggemarnya yang setia menunggu berswafoto dengannya.

Tiap kali Persija selesai menggelar latihan, Bule selalu menjadi sasaran para suporter untuk sekadar dimintai tanda tangan. Tidak sedikit pula penonton yang mengabadikan sebuah foto dengan Bule.

3 dari 3 halaman

Penampilan Meningkat Drastis

Pada awal 2017, tidak banyak yang mengenal Bule sebagai pemain Persija. Namun, bek berkaki kidal tersebut menampilkan permainan yang fantastis sepanjang musim lalu.

Bule berhasil mengunci pos bek kiri Persija dan Timnas Indonesia U-23. Tidak hanya itu, di akhir musim, eks personel Persitangsel Tangerang Selatan ini juga dianugerahi gelar pemain muda terbaik Liga 1 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.