Sukses

Video Gol 'Tangan Tuhan' Persela ke Gawang Persija

Persija kalah 0-2 dari Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1, Minggu (20/5/2018).

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta harus pulang dengan kepala tertunduk dari markas Persela Lamongan dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Minggu (20/5/2018). Dalam duel ini, Macan Kemayoran itu kalah 0-2 lewat gol Diego Assis dan Shohei Matshunaga.

Persija sebenarnya mampu mengimbang Persela dalam laga ini. Bahkan hingga babak pertama selesai, Macan Kemayoran mampu menahan Laskar Joko Tingkir tanpa gol.

Namun di babak kedua, Persija dilkejutkan oleh kemelut yang terjadi pada menit ke-84. Berawal dari tendangan salto Diego yang membentur mistar gawang, pemain asal Brasil itu kembali berhasil merebut bola rebound dan mendorongnya ke gawang Persija.  

Para pemain Persija segera melayangkan protes kepada wasit yang segera mengesahkan gol tersebut. Mereka yakin keputusan itu keliru karena menganggap Diego lebih dulu menyentuh bola dengan tangannya mirip gol Tangan Tuhan millik Diego Maradona yang melegenda.  

Aksi protes para pemain membuat laga sempat terhenti. Saat dilanjutkan, Persija kembali kebobolan lewat Shohei Matsunaga dan harus menyerah dengan skor akhir 0-2. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menjalar ke Media Sosial

Gol kontriversial Persela tidak hanya memicu aksi protes pemain lawan. Di media sosial juga ramai membicarakannya. Pro dan kontra mengenai keabsahan gol tersebut bermunculan. 

Sebagian menganggap Diego sengaja mendorong bola dengan tangannya. Sedangkan sebagian lagi percaya justru kiper Persija, Daryono yang mendorong bola ke gawangnya. 

 

3 dari 3 halaman

Cuplikan Gol Diego A

Seperti apa sebenarnya proses gol kontroversial Persela terjadi? Apakah benar mirip dengan gol Tangan Tuhan Diego Maradona? Simak cuplikannya pada video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.