MU Tanpa Gelar, Mourinho Ingin Cuci Gudang

Oleh Bogi Triyadi pada 21 Mei 2018, 13:30 WIB
Jose Mourinho

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mengakhiri kompetisi musim 2017-18 tanpa gelar juara. Pada ajang Liga Inggris, pasukan Setan Merah hanya finis di peringkat kedua, kalah bersaing dari rival sekota, Manchester City.

Satu-satunya harapan MU untuk meraih gelar juara melalui Piala FA juga pupus. Dalam laga final di Stadion Wembley, London, Sabtu (19/5/2018), Paul Pogba dan kawan-kawan menyerah 0-1 dari Chelsea lewat gol tunggal Eden Hazard.

Kekalahan dari Chelsea membuat Manajer MU Jose Mourinho bereaksi. Ia dikabarkan akan membongkar sejumlah pemain di tim utama.

Menurut The Sun, Senin (21/5/2018), manajer berusia 55 tahun itu sudah lelah dengan skuatnya yang dinilainya kurang baik. Karena itu, Mourinho akan menjual sejumlah pemainnya di bursa transfer musim panas nanti.

Anthony Martial disebut-sebut salah satu pemain yang masuk daftar tersebut. Penyerang asal Prancis itu bakal dilepas dengan harga 70 juta pound.

Pemain lainnya yang bakal dibuang dari skuat MU antara lain Luke Shaw, Matteo Darmian, dan Daley Blind. Khusus Darmian, bek asal Italia itu telah dikaitkan dengan Juventus.

2 of 3

Dana Segar

Juventus-Napoli
Bek Napoli Kalidou Koulibaly masuk dalam daftar pemain yang ingin dibeli Manchester United (MU) di musim panas 2018. (AFP Photo/Marco Bertorello)

Dengan menjual sejumlah pemain, Mourinho berharap mendapatkan dana segar. Dia menargetkan 100 juta pound lebih dana yang dikumpulkan dari penjualan tersebut.

Nantinya, dana itu akan digunakan untuk merekrut pemain-pemain baru. Duo Napoli, Kalidou Koulibaly dan Jorginho masuk dalam target MU.

3 of 3

Didukung Pemain

Keinginan Mourinho untuk membeli pemain baru didukung gelandang Nemanja Matic. Menurutnya, MU harus belanja pemain baru jika ingin meraih gelar juara.

"Saya pikir, dengan bergabungnya beberapa pemain yang lebih bagus dalam skuat, kami bisa bersaing untuk meraih gelar juara. Tentu saja, dan saya ingin kami melakukannya di bursa transfer," ucap Matic.

Lanjutkan Membaca ↓