Piala Uber: Hadapi Malaysia, Indonesia Berharap Tunggal Putri Sumbang Poin

Oleh Bogi Triyadi pada 21 Mei 2018, 12:00 WIB
Diperbarui 21 Mei 2018, 12:00 WIB
Fitriani -  Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu
Perbesar
Fitriani menjadi tunggal putri pertama Indonesia untuk menghadapi Malaysia pada penyisihan Grup D Piala Uber 2018 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin (21/5/2018). (Humas PP PBSI)

Liputan6.com, Bangkok - Indonesia akan menghadapi Malaysia di laga perdana penyisihan Grup D Piala Uber 2018. Pertandingan ini akan berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin (21/5/2018) pukul 14.00 WIB.

Di sektor tunggal, pada Piala Uber ini edisi Indonesia mengandalkan Fitriani, Gregoria Mariska, dan Ruselli Hartawan. Sektor ini diharapkan setidaknya bisa mencuri satu kemenangan, dengan asumsi dua ganda putri bisa menang.

Sementara di sektor ganda, pasangan Gresyia Polii / Apriani Rahayu dan Della Destiara Haris / Rizki Amelia Pradipta dimainkan untuk memperkuat tim.

"Kami cukup optimis untuk bisa menghadapi Malaysia. Cuma kuncinya memang ada di tunggal. Baik dari tunggal pertama atau kedua. Karena harus dapat poin dari situ," kata Chief de Mission tim Piala Thomas dan Piala Uber Indonesia 2018 Achmad Budiharto di Bangkok.

"Strateginya adalah kami akan mengambil poin dari tunggal dan ganda tidak boleh lepas," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Menentukan

Greysia/Apriyani Melaju ke Semifinal Indonesia Masters 2018
Perbesar
Ganda putri Indonesia Greysia Polii / Apriyani Rahayu. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Laga melawan Malaysia sangat menentukan bagi Indonesia untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Pasalnya pada laga terakhir, Indonesia akan melawan unggulan kedua, Tiongkok. Sementara menghadapi Prancis pada laga kedua, Indonesia di atas kertas bisa menang.

Manajer Tim Piala Uber Susy Susanti yakin Greysia Polii dan kawan-kawan bisa menumbangkan Malaysia walau harus dengan kerja keras. "Menurut saya, pertandingan akan ketat. Rata-rata peringkat pemain Malaysia dan Indonesia berimbang. Jadi kita harus menyiapkan strategi yang tepat," ucap Susy.

3 dari 3 halaman

Skuat Piala Uber Indonesia Vs Malaysia

Tunggal putri pertama: Fitriani

Tunggal putri kedua: Gregoria Mariska Tunjung

Tunggal putri ketiga: Ruselli Hartawan

Ganda putri pertama: Greysia Polii / Apriyani Rahayu

Ganda putri kedua: Della Destiara Haris / Rizki Amelia Pradipta

Lanjutkan Membaca ↓