Sukses

Tampil Buruk di AC Milan, Abbiati Tetap Dukung Donnarumma

Abbiati mengingatkan fans AC Milan soal usia Donnarumma yang masih muda.

Liputan6.com, Milan - Mantan kiper yang kini jadi manajer AC Milan, Christian Abbiati turut prihatin dengan banyaknya kritikan terhadap Gianluigi Donnarrumma yang penampilannya sedang menurun. Abbiati menegaskan, AC Milan bakal tetap peduli dengan kiper muda tersebut.

Donnarumma menjadi sorotan dalam kekalahan AC Milan di final Coppa Italia atas Juventus beberapa pekan lalu. Kala itu, bek Bianconeri Mehdi Benatia berhasil memanfaatkan kecerobohannya untuk mencetak gol ketiga.

Di laga selanjutnya, para penggemar Milan menunjukkan rasa tidak simpatik terhadap Donnarumma. Menurut kabar, Saat pemain berumur 19 tahun tersebut ingin memberikan seragamnya, pemimpin ultras memintanya untuk menyimpan bajunya.

Meskipun demikian, Abbiati sebagai perwakilan klub menyatakan bahwa Milan masih peduli dengan sang pemain. Baginya, Donnarumma merupakan warisan AC Milan saat ini.

"Gigio adalah pemain yang profesional, dia adalah bagian dari warisan klub dan kami sangat peduli dengannya. Dia masih muda dan masih memiliki ruang untuk berkembang," ujar Abbiati kepada Mediaset Premium.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Muda

Selain itu, eks kiper Rossoneri tersebut juga menanggapi kritikan untuk Donnarumma. Ia mengatakan bahwa kritikan tersebut merupakan hal yang normal, tapi mengingatkan bahwa sang pemain saat ini masih muda.

"Obrolan mengenai kesalahannya di final Coppa Italia adalah hal yang natural, tapi mari kita tidak melupakan bahwa dirinya masih berumur 19 tahun," pungkasnya.

Donnarumma merupakan pemain binaan tim muda Milan dan memulai debut seniornya saat masih berumur sangat muda, yakni 16 tahun. Meskipun begitu, ia sukses menyingkirkan dua seniornya yakni Diego Lopez serta Abbiati sendiri.(foti/yom)

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.