Sukses

Neymar Buat Kesalahan Fatal Pindah ke PSG

Di PSG, Neymar tidak akan pernah bisa meraih Ballon d'Or.

Liputan6.com, Barcelona- Neymar membuat heboh bursa transfer musim panas 2017. Pemuda Brasil itu bersedia meninggalkan Barcelona dan menerima pinangan klub Prancis, Paris Saint Germain.

PSG harus memecahkan rekor transfer termahal di dunia. Klub milik Nasser Al Khelaifi itu membayar 222 juta euro untuk menebus kluasul pelepasan Neymar. 

Baru semusim di PSG, Neymar santer dikabarkan tidak betah. Eks pemain Santos itu kabarnya ingin pindah klub di musim panas 2018. Dia sering dikaitkan dengan kemungkinan bergabung bersama Real Madrid.

Situasi yang dialami Neymar menarik perhatian seniornya di Barcelona dan timnas Brasil Rivaldo. Pria 46 tahun itu menyakini Neymar telah menyesal menerima pinangan PSG tahun lalu.

Rivaldo melihat Neymar telah membuat kesalahan besar pindah ke PSG sehingga menghancurkan kariernya walau mendapat gaji sangat besar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

"Jika Anda ingin menjadi yang terbaik di dunia, PSG cukup kuat, tapi mereka tidak memiliki tradisi di Liga Champions, mereka tidak kuat di Eropa," ujar Rivaldo kepada Sport.

"Liga Prancis tidak seperti Inggris, Spanyol atau bahkan Jerman. Untuk alasan itu, saya pikir dia membuat kesalahan, tapi dari segi finansial sangat bagus baginya dan keluarganya."

3 dari 3 halaman

Mustahil Ballon d'Or

Di PSG, Neymar diprediksi Rivaldo akan sulit mewujudkan mimpinya mendapatkan Ballon d'Or. Menurut Rivaldo, gelar domestik di Prancis tidak ada nilainya

"Anda harus memenangkan Liga Champions, mencapai sesuatu yang berbeda, untuk memenangkan Ballon d'Or. Timnya akan selalu memenangkan liga dan piala domestik, tetapi, seperti yang saya katakan, itu bukan kejuaraan terkuat."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Rivaldo