Sukses

Tim Wanita Juara, Juventus Kawinkan Scudetto

Juventus menang atas Brescia di play-off.

Liputan6.com, Turin- Tak mau kalah dengan tim pria, tim wanita Juventus juga sukses merebut Scudetto. Untuk pertama kalinya Juventus menjuarai Serie A Wanita usai mengalahkan Brescia lewat adu penalti di babak play-off. 

Juventus dan Brescia harus melakoni play-off karena memiliki nilai yang sama di klasemen akhir. Kedua tim sama-sama menang 20 kali dan kalah dua kali. Rekor pertemuan kedua tim juga seimbang.

Pada pertemuan pertama, Juventus menang telak 4-0 di kandang Brescia. Kemudian Brescia membalas mengalahkan Juve 2-1 di Vinovo.

Pertemuan Juventus dan Brescia pada play-off di Stadion Silvio Piola berlangsung sengit. Tak ada gol yang tercipta selama 120 menit sehingga penentuan pemenang harus dilakukan lewat adu penalti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Musim Debut

Juventus memastikan kemenangan lewat eksekusi Lisa Boattin. Sedangkan algojo terakhir Brescia gagal menunaikan tugasnya. Sepakannya membentur mistar gawang.

Sukses Juventus ini terbilang luar biasa. Tim asuhan Rita Guarino mampu meraih Scudetto pada musim debut di kompetisi Serie A Wanita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.