Lazio Tak Lolos ke Liga Champions, Simone Inzaghi Pasrah

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 21 Mei 2018, 08:53 WIB
Diperbarui 23 Mei 2018, 08:13 WIB
Liga Europa-Lazio-Simone Inzaghi

Jakarta Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, menyebut timnya memang sudah ditakdirkan untuk tidak lolos ke Liga Champions musim depan. Lazio gagal setelah kalah 2-3 dari Inter Milan pada laga pamungkas Serie A 2017-2018 yang berlangsung di Stadion Olimpico, Minggu (20/5/2018) atau Senin (21/5/2018) dini hari WIB. 

Lazio mengawali laga tersebut dengan kepercayaan diri tinggi. Maklum, klub berjuluk Biancocelesti unggul tiga poin dari Inter Milan yang membuat mereka sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Bermain di depan pendukung sendiri, Lazio pun berhasil unggul 2-1 pada babak pertama melalui gol bunuh diri Ivan Perisic (9') dan Felipe Anderson (41'). Adapun Inter mencetak gol melalui aksi Danilo D'Ambrosio pada menit ke-29.

Namun, petaka mulai menghampiri Lazio pada babak kedua ketika Inter mencetak gol penyeimbang melalui tendangan penalti Mauro Icardi. Lazio juga harus bermain dengan 10 orang setelah Senad Lulic diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua.

Keunggulan ini lantas dimanfaatkan oleh Inter dengan mencetak gol lagi melalui Matias Vecino pada menit ke-81. Inter pun meraih kemenangan 3-2 atas Lazio sekaligus menyegel tiket Liga Champions musim depan.

"Kami seharusnya mampu meraih tiket Liga Champions sejak awal musim. Sebab, kami memiliki perjalanan musim yang hebat. Namun, dengan keuntungan pada pertandingan terakhir, kami malah kebobolan tiga gol melalui skema permainan terbuka," kata Simone Inzaghi kepada Mediaset Premium, Senin (21/5/2018).

"Mungkin, ini sudah menjadi takdir Lazio tak bisa lolos ke Liga Champions," ucap pelatih berpaspor Italia itu.

Dengan demikian, Lazio menutup musim ini dengan finis di peringkat kelima klasemen akhir Serie A 2017-2018 dengan raihan 72 poin. Lazio gagal berlaga di Liga Champions karena kalah head to head dari Inter Milan yang juga mengoleksi 72 poin. 

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini