Sukses

Pelatih Anyar PSG Tak Gentar buat Latih Neymar

Thomas Tuchel mengaku sudah bertemu dengan bintang PSG, Neymar.

Jakarta Pelatih baru Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, mengaku tak takut harus bekerja sama dengan bintang sebesar Neymar. Dia menyebut pemain asal Brasil itu sebagai seniman di lapangan hijau.

Tuchel resmi menjadi pelatih PSG menggantikan Unai Emery. Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut dibebani tugas berat untuk mengantarkan Les Parisiens berjaya di Eropa.

Pada awal kedatangannya di PSG, Tuchel sudah mendapat tekanan berat, yaitu terkait isu Neymar. Pemain asal Brasil tersebut dikabarkan ingin hengkang dari PSG dan bergabung ke Real Madrid.

Namun, Tuchel menanggapi isu tersebut dengan kepala dingin.

“Menurut saya, pemain bintang adalah sosok yang menarik untuk bekerja sama. Saya tidak takut untuk menangani para pemain bintang,” ujar Tuchel.

“Saya sudah bertemu dengan Neymar pada pekan lalu. Pertemuan tersebut sangat penting. Dia adalah seniman lapangan hijau, satu di antara yang terbaik di dunia.”

“Neymar akan menjadi pemain kunci kami. Dia merasa senang dengan rencana dan strategi yang saya ceritakan,” ungkap Tuchel.

Saat ini, Thomas Tuchel diikat PSG dengan kontrak berdurasi durasi dua musim, atau hingga Juni 2018. Tuchel sudah satu musim menganggur setelah mengundurkan diri sebagai pelatih Borussia Dortmund pada akhir musim 2016-17.

Sumber: Sportskeeda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC

    Thomas Tuchel

  • Bola.com