Formula E: Daniel Abt Juara, Rosberg Pamer Mobil Gen2

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 20 Mei 2018, 22:00 WIB
Diperbarui 20 Mei 2018, 22:00 WIB
Nico Rosberg bersama mbol Gen2 Formula E (Twitter Nico Rosberg)
Perbesar
Nico Rosberg bersama mobil Gen2 Formula E (Twitter Nico Rosberg)

Liputan6.com, Berlin - Mantan juara dunia Formula 1 Nico Rosberg kembali ke lintasan. Pria asal Jerman itu menjajal mobil Gen2 yang akan digunakan di Formula E musim depan.

Ini adalah penampilan publik pertama mobil Gen2. Ini juga pertama kalinya Rosberg kembali ke lintasan sejak menjuarai Formula 1 bersama Mercedes pada 2016.

Rosberg, yang kini menjadi investor di Formula E, sebelumnya mengaku tak tertarik kembali balapan. Namun, ia masih mau untuk menjajal mobil Gen2.

Twitter Nico Rosberg

Aksi Rosberg ini dilakukan sebelum Daniel Abt menjuarai Formula E Berlin di Tempelhof Airport Street Circuit, Sabtu (19/5/2018). Pembalap Audi Sport Abt Schaeffler itu memenangkan persaingan melawan rekan setimnya, Lucas Di Grassi, yang finis di posisi kedua.

Sementara pembalap Prancis, Jean-√Čric Vergne, yang kini memimpin klasemen, harus puas mengakhiri balapan di posisi ketiga.

"Aku pikir aku kehabisan kata-kata. Audi berada di posisi satu dan dua adalah hasil yang bagus. Ini adalah kemenangan di rumahku sendiri, hasil yang fantastis," kata Abt seperti dilansir CNN.

Balapan Formula E berikutnya akan digelar di Zurich, Swiss pada 10 Juni mendatang. Dilanjutkan dengan New York, Amerika Serikat pada 14-15 Juli 2018.

Twitter Nico Rosberg