5 Pemain Ini Berpotensi Gabung Arsenal

Oleh Liputan6.com pada 21 Mei 2018, 08:20 WIB
Diperbarui 21 Mei 2018, 08:20 WIB
Jean-Michael Seri
Perbesar
Jean-Michael Seri masuk radar Arsenal (AFP/Valery Hache)

Liputan6.com, London - Manajer baru Arsenal masih belum terungkap. Menurut Skysports, The Gunners sedang mengadakan pembicaraan dengan Mikel Arteta untuk menggantikan Arsene Wenger.

Terlepas dari semua pembicaraan tentang siapa yang akan menjadi pengganti Arsene Wenger, klub juga harus fokus kepada pemain baru yang bisa direkrut dalam beberapa minggu mendatang. Sejak Sven Mislintat bergabung dengan The Gunners, dia punya pengaruh yang besar atas pemain baru yang datang.

Setelah menjalani musim yang mengecewakan, Arsenal tentu akan melakukan perbaikan skuat pada musim panas. Mereka harus menyuntikkan amunisi baru agar The Gunners bisa bersaing pada musim depan.

Berikut ini lima pemain yang berpotensi gabung Arsenal seperti dilansir Sportskeeda:

 

 

 

 

 

2 dari 6 halaman

Bernd Leno

Kiper Leverkusen, Bernd Leno (AP/Daniel Ochoa de Olza)

Arsenal akhirnya mengerti kalau klub membutuhkan kiper baru. Petr Cech tak mampu menampilkan permainan terbaiknya sejak bergabung dengan The Gunners dari Chelsea.

Leno, yang berusia 26 tahun, bermain untuk Bayer Leverkusen. Kontraknya dengan klub Bundesliga akan berlangsung hingga 2020, tetapi kiper Jerman itu mengatakan ingin pindah ke Emirates.

Arsenal mengidentifikasi Leno sebagai penerus jangka panjang untuk Cech. David Ospina dikabarkan akan hengkang pada musim panas sehingga membuka jalan bagi kiper baru.

3 dari 6 halaman

Caglar Soyuncu

Rumor belekangan ini menyatakan bahwa Arsenal siap untuk merekrut Soyuncu. Meski baru berusia 21 tahun, Soyuncu sudah cukup tenar di Bundesliga.

Pemain internasional Turki itu bergabung dengan Freiburg di musim panas 2016 dan sejak saat itu membuat 50 penampilan di Bundesliga. Arsenal kemungkinan akan fokus untuk memperkuat pertahanan setelah mereka kebobolan banyak gol.

Jika bergabung dengan Arsenal, Soyuncu akan menjadi bagian dari investasi jangka panjang di klub. Dia akan memberikan kompetisi di lini belakang dan mungkin bisa langsung bersinar di Premier League.

4 dari 6 halaman

Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly (AFP/Marco Bertorello)

Koulibaly menjadi target Arsenal bersama dengan rekan setimnya Jorginho. Namun, Jorginho sepertinya akan segera bergabung dengan Manchester City menurut konfirmasi dari agennya.

Arsenal bukanlah satu-satunya klub Premier League yang tertarik untuk mendatangkan Koulibaly. Chelsea dan Liverpool juga berminat mendapatkan tanda tangan pemain asal Senegal tersebut.

Punya banyak pengalaman di Serie A, Koulibaly bisa menjadi bek yang menjanjikan di Premier League. Arsenal membutuhkan bek tengah yang solid seperti Koulibaly untuk membenahi lini belakangnya.

5 dari 6 halaman

Sokratis Papastathopoulos

Sokratis Papastathopoulos (AFP/Federico Gambarini)

Pemain Yunani itu sudah masuk dalam radar Arsenal. Sejak bergabung dengan Borussia Dortmund pada 2013, ia telah membuat 130 penampilan dan mencetak tujuh gol.

Saat datang ke klub Bundesliga, Dortmund hanya membayar 9,5 juta euro untuk servis pemain berusia 29 tahun tersebut. Sekarang, Papastathopoulos sedang mendekati akhir kontraknya dan Arsenal ingin mendapatkannya pada musim panas ini.

Menurut berbagai laporan, Arsenal harus membayar 20 juta euro untuk mendapatkan tanda tangannya. Jika transfer tersebut berhasil, dia bergabung dengan Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan yang juga berasal dari Dortmund.

6 dari 6 halaman

Jean Michael Seri

Jean Michael Seri (AP Photo/Claude Paris)

Arsenal dikabarkan telah mengadakan pembicaraan dengan agen Seri selama sepekan ini untuk bisa mendatangkan sang pemain di musim panas. Selain The Gunners, Chelsea dan Liverpool juga disebut tertarik dengan sang pemain.

Pemain berusia 26 tahun itu telah memainkan 42 pertandingan sepanjang musim, mencetak dua gol dan memberikan 10 assist untuk timnya. Jika bergabung, Seri bisa bermain bersama Granit Xhaka di lini tengah Arsenal.

Sejak Santi Cazorla cedera, Arsenal tidak memiliki gelandang yang mampu mendikte permainan dari dalam. Seri bisa menjadi pengganti yang ideal di Arsenal.

sumber: bola.net

Lanjutkan Membaca ↓