Sukses

Piala Uber: Susy Prediksi Laga Indonesia Vs Malaysia Berlangsung Ketat

Indonesia ingin membalas kekalahan dari Malaysia di semifinal SEA Games 2017 pada penyisihan Grup D Piala Uber.

Liputan6.com, Bangkok - Susy Susanti memprediksi terjadi persaingan ketat antara tim putri Indonesia dan Malaysia pada laga pertama penyisihan Grup D Piala Uber. Pertandingan akan berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin (21/5/2018).

"Menurut saya, pertandingan akan ketat. Rata-rata peringkat pemain Malaysia dan Indonesia berimbang. Jadi kita harus menyiapkan strategi yang tepat," kata manajer tim untuk Piala Thomas dan Piala Uber itu di Bangkok, Thailand, Minggu (20/5/2018), seperti dinukil dari Antara.

Susy pun yakin Greysia Polii dan kawan-kawan bisa mengalahkan Malaysia meski harus dengan kerja keras. Kemenangan akan membuat Indonesia membalas kekalahan pada semifinal SEA Games 2017.

Grup D Piala Uber terdiri atas Indonesia, Malaysia, Prancis dan tim unggulan Tiongkok. Pertandingan melawan Malaysia akan sangat menentukan untuk mengamankan tempat di babak selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ganda Putri

Saat ini, tim putri Malaysia memiliki pemain nomor 21 dunia Gon Jin Wei dan Sonnia Cheah (peringkat 34 dunia). Peringkat kedua pemain tersebut lebih baik dari tunggal putri Indonesia, seperti Gregoria Mariska, Fitriani, dan Dinar Dyah Ayustine.

Namun pada sektor ganda, Indonesia lebih diunggulkan melalui pasangan Greysia Polli / Apriyani Rahayu dan Della Destiana / Rizki Amelia.

Tim putri Indonesia dijadwalkan akan menjalani latihan ringan pada petang ini. Untuk susunan pemain, Susy masih harus membahas bersama para pelatih tim putri. "Yang pasti para pemain sudah siap untuk tampil," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Piala Thomas

Sementara itu, Indonesia menyapu bersih laga perdana Piala Thomas 2018. Menghadapi Kanada di penyisihan Grup B, Hendra Setiawan dan kawan-kawan menang 5-0.

Pada laga berikutnya, Indonesia akan ditantang tuan rumah Thailand. Laga ini akan berlangsung Selasa (22/5/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.