Sukses

TC Hari Pertama Timnas Indonesia U-19 , 7 Pemain Absen

Timnas Indonesia U-19 gelar latihan pertama di bulan ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan (training centre) hari pertama di Lapangan UNY, Yogyakarta, Sabtu (19/5/2018). Dari 28 pemain yang dipanggil, ada 7 personil yang belum bergabung.

Tujuh pemain yang absen ialah Gunansar Mandowen, Todd Rivaldo (Persipura Jayapura), Aqil Savik (Persib Bandung), Gianluca Pagliuca Rossy (Persib Bandung), Asnawi Mangkualam (PSM Makassar), Saddil Ramdani (Saddil Ramdani), dan Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk). Kecuali nama terakhir, enam personil di antaranya tengah membela klubnya masing-masing di kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

Adapun, Egy belum kembali ke Tanah Air. Pemuda berusia 17 tahun itu tengah mengikuti latihan bersama Lechia di Polandia.

Latihan hari pertama Timnas Indonesia U-19 tidak terlalu berat. Lantaran banyak pemain yang belum bergabung, latihan didominasi aktivitas ringan.

"Hari ini kami hanya menggelar latihan ringan. Efektif latihan mulai Minggu karena beberapa pemain belum bergabung. Semangat dan motivasi pemain pada hari ini sangat oke dan ini menjadi hal yang bagus untuk proses latihan ke depan," ujar pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri dinukil dari laman PSSI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Turun di 2 Turnamen

TC ini sebagai persiapan Timnas Indonesia U-19 untuk menghadapi dua turnamen. Pertama, kesebelasan berjuluk Garuda Nusantara ini akan bertanding pada Piala AFF U-19 2018 pada Juli mendatang. Lalu, Syahrian Abimanyu dan kawan-kawan bakal tampil di Piala Asia U-19 pertengahan Oktober 2018.

Adapun, Indra juga meminta PSSI untuk mencari lawan uji tanding bagi anak buahnya. "Nanti kami ada tiga kali TC hingga turnamen Piala AFF U-19 bulan Juli mendatang. Untuk uji coba internasional, PSSI saat ini sedang mempersiapkan lawan untuk kami," imbuh Indra.

"TC di Yogyakarta saya rasa juga bagus karena hotel tempat kami menginap ke lapangan latihan sangat dekat sekali. Disini kami mengagendakan latihan sore dan malam hari," tuturnya.

3 dari 3 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia U-19

Kiper

1. M Aqil Savik, Persib Bandung

2. Gianluca Pagliuca Rossy, Persija Jakarta

3. Rakasurya Handika, Bali United

4. M Riyandi, Barito Putera

Belakang

5. Nurhidayat, Bhayangkara FC

6. Julyano Pratama, Ragunan

7. Kadek Raditya, Persiba Balikpapan

8. Dedi Tri Maulana, Persis Solo

9. Firza Andika, PSMS Medan

10. Irsan Lestaluhu, Madura United

11. M Iqbal B, Ragunan

12. Al Risqy Dwi Pradana, Bogor FC

13. M Firli, Bogor FC

Tengah

14. M Luthfi Kamal, Mitra Kukar

15. Syahrian Abimanyu, Sriwijaya FC

16. Witan Sulaeman, Ragunan

17. Resky Fandi, Martapura FC

18. Muhammad Iqbal, Persika Karawang

19. Asnawi Mangkualam, PSM Makassar

20. Todd Rivaldo, Persipura Jayapura

21. M Rafi Syarahil, Barito Putera

Depan

22. Saddil Ramdani, Persela Lamongan

23. Feby Eka Putra, Bali United

24. Gunansar Mandowen, Persipura

25. Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk

26. Hanis Saghara, Bali United

27. Aji Kusuma, Persika Karawang

28. M Rafli Mursalim, Mitra Kukar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.