Sukses

Courtois Desak Conte Jelaskan Masa Depannya di Chelsea

Suasana di ruang ganti Chelsea terganggu dengan tidak jelasnya masa depan Conte.

Liputan6.com, London - Thibaut Courtois mendesak agar Antonio Conte menjelaskan masa depannya di Chelsea. Saat ini, Conte belum dipastikan bertahan di Chelsea usai The Blues merebut trofi Piala FA.

Kiper Chelsea itu mengatakan, ketidakjelasan nasib Conte membuat suasana ruang ganti menjadi tidak tenang. Saat dia menanyakan soal itu ke Conte, manajer asal Italia itu pun ogah menjawabnya.

Conte sebenarnya tidak terlalu buruk berkarier di Chelsea. Di musim pertamanya, dia sukses merebut trofi Liga Inggris.

Sedangkan di musim kedua, Courtois sukses membawa Chelsea juara Piala FA usai kalahkan Manchester United (MU). Meski begitu, Chelsea gagal lolos ke Liga Champions.

Inilah yang membuat Conte dikabarkan bakal dipecat meski dapatkan trofi Piala FA. Courtois meminta Conte untuk menjelaskan soal ini kepada pemain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Courtois

 

"Ini bukan tugas pemain tapi tugas manajemen untuk menjelaskan. Mereka harus punya keputusan jelas apakah berlanjut atau tidak dengan Conte," kata Courtois seperti dikutip Mirror.

"Anda tidak tahu apakah Conte bakal pergi atau tidak musim depan. Anda butuh kejelasan dan setiap orang akan tahu bagaimana kemajuan tim," ujarnya, menambahkan.

Courtois mengatakan, Chelsea selalu diterpa rumor sepanjang musim ini. Maka itu, pemain merasa cukup berat menanggung beban harus pertahankan gelar tapi tetap dikritik.

"Kami bahagia bisa memenangkan sebuah trofi hari ini," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.