Sukses

Jose Mourinho Bongkar Kelemahan Manchester United

Manchester United menjadi lemah tanpa dua pemain yang mengandalkan fisik ketika bermain.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho membongkar kelemahan timnya, Manchester United. Kelemahan ini terlihat saat Setan Merah, julukan Manchester United, kalah 0-1 dari Chelsea di Wembley Stadium pada final Piala FA, Sabtu (19/5/2018).

Manajer Manchester United berusia 55 tahun tersebut mengatakan, timnya menjadi lemah tanpa dua pemain yang mengandalkan fisik ketika bermain. Dua pemain yang dimaksud adalah Marouane Fellaini dan Romelu Lukaku.

Kondisi kian sulit ketika Chelsea memilih bermain bertahan setelah unggul 1-0 berkat gol yang dicetak Eden Hazard pada menit ke-22.

Setelah gol itu, Setan Merah bisa mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 61 persen. Paul Pogba dan kawan-kawan juga tercatat mempunyai 20 peluang, 10 di antaranya on target.

"Saya tahu, seandainya kami memiliki Fellaini yang selalu datang dari baris kedua, kami bisa menyerang garis pertahanan Chelsea dengan fisiknya," ujar manajer Manchester United asal Portugal tersebut, dikutip dari laman resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Lukaku

Mourinho melanjutkan, Setan Merah juga kesulitan tanpa kehadira Romelu Lukaku. Striker asal Belgia baru bermain pada menit ke-73 menggantikan Marcus Rashford.

Mourinho mengakui, dirinya tak berani memainkan Lukaku sejak awal pertandingan. Pasalnya, eks striker Everton itu baru pulih dari cedera engkel.

"Sangat sulit bagi kami bermain tanpa Lukaku melawan tim yang bertahan dengan sembilan pemain. Chelsea tidak bodoh, mereka tahu tim kami tanpa Lukaku dan Fellaini tidak punya kekuatan fisik," ujar mantan manajer Chelsea tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Plan B Tak Berjalan

Tanpa dua pemain tersebut, Mourinho mencoba bermain dengan strategi cadangan. Namun upanyanya untuk membalikkan keadaan tidak berhasil hingga laga bubar.

"Kami mencoba segalanya dengan cara lain. Namun mereka memiliki banyak pemain di pertahanan. Kami sudah melakukan segalanya," pungkas Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Piala FA