Jose Mourinho Bongkar Kelemahan Manchester United

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 20 Mei 2018, 14:15 WIB
Diperbarui 22 Mei 2018, 14:13 WIB
Manchester United, Chelsea, Piala FA 2018

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho membongkar kelemahan timnya, Manchester United. Kelemahan ini terlihat saat Setan Merah, julukan Manchester United, kalah 0-1 dari Chelsea di Wembley Stadium pada final Piala FA, Sabtu (19/5/2018).

Manajer Manchester United berusia 55 tahun tersebut mengatakan, timnya menjadi lemah tanpa dua pemain yang mengandalkan fisik ketika bermain. Dua pemain yang dimaksud adalah Marouane Fellaini dan Romelu Lukaku.

Kondisi kian sulit ketika Chelsea memilih bermain bertahan setelah unggul 1-0 berkat gol yang dicetak Eden Hazard pada menit ke-22.

Setelah gol itu, Setan Merah bisa mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 61 persen. Paul Pogba dan kawan-kawan juga tercatat mempunyai 20 peluang, 10 di antaranya on target.

"Saya tahu, seandainya kami memiliki Fellaini yang selalu datang dari baris kedua, kami bisa menyerang garis pertahanan Chelsea dengan fisiknya," ujar manajer Manchester United asal Portugal tersebut, dikutip dari laman resmi klub.

2 of 3

Tanpa Lukaku

Manchester United, Chelsea,Piala FA 2018
Penyerang Chelsea, Eden Hazard, melepaskan tendangan penalti saat melawan Manchester United pada laga final Piala FA 2017-2018 di Stadion Wembley, Sabtu (19/5/2018). Chelsea menang 1-0 atas Manchester United. (AP/Nick Potts)

Mourinho melanjutkan, Setan Merah juga kesulitan tanpa kehadira Romelu Lukaku. Striker asal Belgia baru bermain pada menit ke-73 menggantikan Marcus Rashford.

Mourinho mengakui, dirinya tak berani memainkan Lukaku sejak awal pertandingan. Pasalnya, eks striker Everton itu baru pulih dari cedera engkel.

"Sangat sulit bagi kami bermain tanpa Lukaku melawan tim yang bertahan dengan sembilan pemain. Chelsea tidak bodoh, mereka tahu tim kami tanpa Lukaku dan Fellaini tidak punya kekuatan fisik," ujar mantan manajer Chelsea tersebut.

 

3 of 3

Plan B Tak Berjalan

Tanpa dua pemain tersebut, Mourinho mencoba bermain dengan strategi cadangan. Namun upanyanya untuk membalikkan keadaan tidak berhasil hingga laga bubar.

"Kami mencoba segalanya dengan cara lain. Namun mereka memiliki banyak pemain di pertahanan. Kami sudah melakukan segalanya," pungkas Mourinho.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by