Sukses

Barcelona Vs Real Sociedad: Messi Diistirahatkan

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memutuskan mengistirahatkan Messi.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan menghadapi Real Sociedad pada laga pamungkas Liga Spanyol 2017-18. Laga ini akan digelar di Camp Nou, Minggu (20/5/2018) malam atau Senin (21/5/2018) dini hari WIB.

Untuk laga ini, pelatih Barcelona Ernesto Valverde memutuskan tidak akan memainkan Lionel Messi. Valverde memberikan istirahat untuk megabintang asal Argentina itu.

Bukan tanpa alasan Messi ditepikan. Sebab, pemain berusia 30 tahun itu sudah bermain dalam 53 pertandingan di seluruh kompetisi ini musim ini bersama Blaugrana.

"Dia memainkan banyak menit musim ini dan itu termasuk bermain dengan cedera," kata Valverde kepada wartawan, Sabtu (19/5/2018), seperti dinukil dari Sports Mole. "Sekarang saatnya dia beristirahat sebentar."

Messi sebelumnya juga tidak dimainkan saat Barcelona takluk 4-5 dari Levante pada akhir pekan lalu. Ia sempat dimainkan ketika Barcelona juara Afrika Selatan, Mamelodi Sundowns, 3-2 dalam ajang Mandela Centenary Cup, 16 Mei lalu.

"Dia bermain selama 15 menit di Afrika Selatan karena alasan kontrak. Idenya adalah dia beristirahat," papar Valverde.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perpisahan Iniesta

Laga Barcelona kontra Sociedad di Camp Nou akan menjadi pertandingan perpisahan untuk Andres Iniesta. Gelandang 34 tahun itu akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini.

"Saya merasa gugup mengenai pertandingan yang digelar Minggu karena saya sudah mengatakan kepada orang-orang. Ketika momen itu semakin dekat, saya akan gugup dan perasaan saya bakal semakin kacau," ujar Iniesta seperti dilansir 101 Great Goals.

"Jadi saya merasa bahwa tahun ini harus menjadi yang terbaik karena jika ini yang terakhir, saya ingin pergi dengan perasaan yang saya miliki saat ini."

3 dari 3 halaman

Juara

Laga melawan Sociedad sebenarnya sudah tak berpengaruh lagi. Sebab, Barcelona sudah memastikan meraih gelar juara Liga Spanyol beberapa pekan sebelumnya.

Sayang, sukses Barcelona di musim ini dinodai kekalahan dari Levante. Messi dan kawan-kawan pun gagal menjaga catatan tidak terkalahkan pada musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.