Sukses

Manajer MU: Chelsea Tak Pantas Juara Piala FA

MU kalah 0-1 dari Chelsea di final Piala FA.

Liputan6.com, London - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, tak puas dengan hasil final Piala FA. Dia menilai Chelsea tak pantas menjuarai Piala FA.

Pada babak final Piala FA, MU takluk 0-1 dari Chelsea di Wembley Stadium, London, Sabtu (19/5/2018). Gol tunggal kemenangan Chelsea dicetak oleh Eden Hazard dari titik penalti pada menit ke-22.

"Saya mengucapkan selamat kepada mereka (Chelsea) karena menang. Namun, saya berpikir, mereka tak pantas juara," ucap Mourinho, dilansir dari laman resmi klub.

Mourinho beranggapan demikian karena The Blues, sebutan Chelsea, menampilkan permainan negatif di babak final. Ya, Chelsea bermain bertahan.

Buktinya, Setan Merah, julukan MU, bisa mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 61 persen. Paul Pogba dan kawan-kawan juga tercatat mempunyai 20 peluang, 10 di antaranya on target.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Baik

Statistik tersebut membuat Mourinho menyebut Setan Merah lebih baik ketimbang Chelsea. Mourinho terlihat enggan mengakui kekalahan dari The Blues.

"Saya mengucapkan selamat bukan karena saya mantan manajer mereka. Chelsea hanya mencetak satu gol, tapi kenyataannya, MU merupakan tim yang lebih baik," ujar manajer berusia 55 tahun tersebut.

"Namun hasil sepak bola biasanya menyakitkan. Kami merupakan tim terbaik kedua di Liga Inggris. Tapi kami tim terbaik di Piala FA, meski kalah," katanya melanjutkan.

 

 

3 dari 3 halaman

Sorotan Pertandingan

Mourinho menilai, yang menjadi sorotan di laga final Piala FA adalah David De Gea sama sekali tidak bekerja keras, dan satu-satunya kesempatan De Gea menyentuh bola adalah saat memungutnya dari gawang MU.

"Sorotan pertandingan ini adalah bahwa David De Gea tidak menyentuh bola (dari peluang Chelsea). Dia hanya menyentuh bola di jaring gawang," tutup Mou.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Piala FA