Sukses

Samai Ronaldo, Mohamed Salah Butuh 15 Tahun

Mohamed Salah tidak serta merta bakal menandingi Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta Mohamed Salah tak bisa ditampik menjadi pemain yang banyak disorot belakangan ini. Penampilannya yang fantastis bersama Liverpool membuat Salah jadi pemain yang sangat diperhitungkan.

Publik mulai menyamakan Salah dengan kehebatan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Meski begitu, manajer Liverpool, Jurgen Klopp punya pendapat lain.

Klopp menilai Mohamed Salah masih butuh 15 tahun untuk menyamai kehebatan Ronaldo di lapangan. Salah memang mencetak 32 gol dari 44 penampilannya di seluruh kompetisi.

Salah juga memborong semua penghargaan mulai dari sepatu emas, PFA player of the year award dan FWA footballer of the year. Banyak yang menilai duel final Liga Champions antara Real Madrid vs Liverpool bisa menentukan siapa yang meraih Ballon d'Or untuk 2017.

"Mohamed Salah menjalani musim yang fantastis, tapi Ronaldo sudah 15 musim main seperti ini. Dia sudah mencetak sekitar 47 ribu gol, jumlah yang gila," kata Klopp seperti dikutip fourfourtwo.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Perlu Dibandingkan

Klopp menilai Ronaldo, Messi dan Salah tak perlu dibandingkan. Ketiga pemain punya ciri khas masing-masing.

"Mengapa harus dibandingkan? Di era Pele tak ada yang membandingkan dia dengan pemain lain dan bertanya "Apakah dia sebagus dia? Sekarang kita punya Messi dan Ronaldo yang mendominasi sepak bola," ujar Klopp.

"Messi dan Ronaldo selalu ada di posisi tepat untuk mencetak sebuah gol. Dan itu hal paling sulit untuk dilakukan di dunia sepak bola," ucapnya, menambahkan.

3 dari 3 halaman

Prestasi yang Pantas

 

Klopp mengatakan, Ronaldo dan Messi selalu bersaing untuk memperebutkan trofi Ballon d'Or. Itu dikatakannya sesuatu yang kedua bintang pantas dapatkan.

"Itulah mengapa mereka ada di posisi seperti sekarang. Mereka selalu bersaing memprebutkan Ballon d'Or. Saat mereka berhenti main sepak bola, kita akan merindukan mereka. Saya tak perlu mengarang cerita seperti itu pada Salah dan Ronaldo," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.