Sukses

Piala FA Penyelamat Musim Buruk Chelsea

Chelsea juara Piala FA usai kalahkan MU.

Liputan6.com, Jakarta Kapten Chelsea Gary Cahill menilai gelar juara Piala FA telah menyelamatkan musim buruk yang dialami klub milik Roman Abramovich itu.

Tim asuhan Antonio Conte hanya berhasil finis di posisi kelima di Premier League musim ini. Akibatnya, mereka kehilangan tempat di Liga Champions musim depan hanya 12 bulan sejak dinobatkan sebagai juara Inggris. 

Eden Hazard mencetak satu-satunya gol kemenangan di Wembley saat mengalahkan Manchester United. Cahill menggambarkan kesuksesan tersebut sebagai mimpi yang menjadi kenyataan.

"Tidak bisa dipercaya. Anda bisa lihat apa artinya bagi kami, untuk para penggemar dan staf. Ini adalah untuk menyelamatkan musim kami, kami belum memiliki musim yang luar biasa. Kami terbiasa menang, saya tidak mengatakannya dengan cara arogan," kata Cahill kepada BBC Sport.

"Kami harus sering bertahan, mereka mendorong kami sampai akhir. Kami berdengung. Kami menyelesaikan tugas. Ini mimpi yang menjadi kenyataan karena ini adalah trofi pertama saya sebagai kapten klub.

"Ini sangat istimewa bagi saya. Saya tidak bermain pada tahun 2012, dari sudut pandang egois itu bukan perasaan yang sama ketika Anda belum memenangkannya di lapangan. Kami harus memenangkan ini untuk semua orang, kami tidak di kendali keputusan. "

Ini adalah gelar FA Cup kedelapan untuk Chelsea, dan yang pertama sejak musim 2011-12.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini