Sukses

Kecelakaan, Crutchlow Terancam Absen di MotoGP Prancis

Crutchlow mengalami patah tulang karena terlempar dari motornya yang kehilangan keseimbangan di ban belakang.

Liputan6.com, Le Mans - Tim LCR Honda masih belum membuat keputusan apakah tetap menurunkan Cal Crutchlow pada balapan seri kelima MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2018). Ini setelah pembalap asal Inggris itu mengalami kecelakaan hebat pada sesi kualifikasi yang berlangsung kemarin.

Crutchlow mengalami kecelakaan hebat dan terlempar ke udara setelah kehilangan keseimbangan pada bagian ban belakang motornya di kualifikasi. Dia langsung dibawa oleh ambulans ke pusat medis sirkuit, sebelum dia dipindahkan ke Centre Hospitalier du Mans, untuk menjalani serangkaian pemeriksaan setelah mengeluh sakit pada bagian pinggulnya.

Namun pemilik tim LCR, Lucio Cecchinello menegaskan Crutchlow lolos dari cedera parah. Tetapi harus tetap di rumah sakit untuk sementara waktu karena dia menunggu hasil dari serangkaian tes darah.

"Yang paling penting pertama-tama, adalah bahwa setelah pemeriksaan baik di pusat medis Sirkuit Le Mans dan di rumah sakit di Le Mans, Cal menderita patah tulang. Namun, sebelum Cal dapat keluar dari rumah sakit, dia harus menjalani serangkaian tes darah dan mendapatkan hasilnya," kata Cecchinello seperti dikutip dari Autosport, Minggu (20/5/2018).

"Kami akan menunggu hasil tes dan laporan ini sebelum membuat keputusan lebih lanjut, dan akan berusaha untuk memperbarui informasi terkait cedera Cal Crutchlow kepada media dan penggemar segera setelah menerima lebih banyak informasi," ucapnya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Posisi ke-13

Jika Crutchlow dinyatakan siap untuk memulai balapan di Le Mans, maka dia akan memulai balapan dari posisi ke-13. Pasalnya, dia gagal memperbaiki catatannya setelah kehilangan kesempatan untuk memulai Q1.

Penampilan Crutchlow di MotoGP musim ini terbilang cukup lumayan. Dia meraih juara di MotoGP Argentina tapi gagal mendapatkan poin di dua seri terakhir MotoGP Amerika Serikat dan Jerez.

Crutchlow saat ini berada di posisi ke-7 klasemen MotoGP. Dia terpaut 32 poin dari sang juara bertahan dan pemimpin klasemen dari Repsol Honda, Marc Marquez.

3 dari 3 halaman

Tidak Finis

Crutchlow meraih hasil mengecewakan di MotoGP Jerez dua pekan lalu. Dia seharusnya bisa meraih hasil bagus karena start dari pole positions.

Akan tetapi, pembalap Inggris itu tidak bisa melanjutkan balapan pada lap ke-16.Marquez akhirnya keluar sebagai pemenang dengan selisih lebih dari 5 detik dengan pembalap terdekatnya, Johann Zarco. Posisi ketiga ditempati Andrea Iannone dengan jarak lebih dari 8 detik ketimbang Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.