Striker Celta Vigo Berharap Bela Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 20 Mei 2018, 02:55 WIB
Diperbarui 22 Mei 2018, 02:13 WIB
Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, La Liga

Jakarta - Striker Celta Vigo, Iago Aspas, berharap bisa membela Timnas Spanyol pada Piala Dunia 2018. Namun, dia menyerahkan keputusan kepada pelatih Timnas Spanyol.

Aspas mencetak dua gol saat Celta menang 4-2 atas Levante di Estadio de Balaídos, Vigo, Sabtu (19/5/2018), kian membuatnya berharap. Dengan tambahan dua gol itu, dia tercatat mencetak 22 gol dalam La Liga musim ini. Catatan itu membuat Aspas menjadi striker lokal paling subur di La Liga. 

Wajar jika kini ia menantikan panggilan dari pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui, untuk bisa ikut ke Piala Dunia 2018. "Saya melakukan segalanya sendiri untuk bisa ke Piala Dunia. Sekarang keputusan tergantung kepada Lopetegui," ujar Iago Aspas seperti dilansir Reuters.

Aspas tercatat delapan kali mendapatkan kesempatan berseragam Timnas Spanyol dan sudah mencetak empat gol. Aspas baru satu kali menjadi pemain inti Timnas Spanyol, saat bermain imbang 1-1 dengan Kolombia pada Juni tahun lalu.

Iago Aspas bisa menjadi pilihan alternatif buat La Furia Roja. Seperti diketahui, Alvaro Morata dan Diego Costa belakangan kehilangan tajinya. 

Bandingkan dengan Aspas yang berstatus pencetak gol terbanyak keempat secara keseluruhan di La Liga. Ia hanya kalah dari Lionel Messi, Luis Suarez, dan Cristiano Ronaldo. Dengan torehan tersebut, tentu pantas jika Lopetegui memaksimalkan potensi striker Celta Vigo itu di Piala Dunia 2018.