Sukses

Donnarumma Tersudut di AC Milan, Maldini Ikut Prihatin

Maldini merasa ikut bersedih atas situasi Donnarumma bersama AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Final Coppa Italia melawan Juventus menjadi momen mengecewakan bagi kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Selain gagal membawa Rossoneri jadi juara, ia juga membuat kesalahan yang akan sulit dilupakan.

Donnarumma sejatinya sempat tampil bagus pada babak pertama laga AC Milan melawan Juventus. Ia mementahkan beberapa peluang Bianconeri yang seharusnya jadi gol. Namun, kehebatannya tak bertahan hingga akhir pertandingan.

Setidaknya, dua blunder dilakukan kiper berusia 19 tahun itu yang berbuah gol. Pertama adalah gol Douglas Costa di menit ke-61 dan Mehdi Benatia ke-64. Di akhir laga, terlihat betul rasa penyesalan di wajah Donnarumma.

Spekulasi kepergian Donnarumma dari AC Milan pun kembali merebak. Apalagi, musim yang dijalani Rossoneri kali ini tak sesuai dengan harapan kiper masa depan Timnas Italia itu. Karenanya, ada laporan yang menyebut Donnarumma bakal mencari klub baru yang berpotensi memenangi gelar.

"Apa yang benar-benar menyedihkan adalah Donnarumma sangat berbakat, sangat muda, dan menjanjikan. Tapi jembatannya dengan sebagian para suporter telah terbakar. Itu tidak baik untuknya, klub, atau pendukung," ujar legenda Milan, Paolo Maldini, dikutip Football Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Efek Tekanan

"Saya pikir ia bertahan terlalu lama di bawah serangan gencar ini. Ketenangannya selama berbagai protes datang tampak sangat aneh karena saya telah merasakan tekanan dari publik San Siro. Saya pikir Donnarumma baru saja membayar harga untuk satu tahun di atas kontroversi," Maldini menambahkan.

Kesedihan dan situasi buruk Donnarumma adalah gambaran musim buruk yang dijalani anak asuh Gennaro Gattuso. Diharapkan bisa kembali masuk zona Liga Champions, musim depan mereka masih akan tampil di Liga Europa.

"Ini adalah musim yang rumit. Sebagian karena perubahan kepemilikan setelah bertahun-tahun. Sebagian karena ada begitu banyak pemain baru yang dibawa sepanjang musim panas. Hasilnya tentu belum sesuau harapan semua orang di awal musim," terangnya.

 

3 dari 3 halaman

Biodata Donnarumma

Nama: Gianluigi DonnarummaPosisi: Kiper

Kebangsaan: Italia

Kontrak: 30 Juni 2021

Agen: Mino Raiola

Statistik Donnarumma di AC MilanMilan U-17: 1 caps, 3 kebobolan, 0 clean sheet

Milan Primavera: 9 caps, 11 kebobolan, 3 clean sheet

Milan: 123 caps, 132 kebobolan, 44 clean sheet

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.