Sukses

Abramovich Beli Chelsea, Lampard Sempat Takut Dijual

Chelsea menjadi klub besar sejak dipegang Abramovich.

Liputan6.com, London - Frank Lampard punya pengakuan menarik soal pemilik Chelsea, Roman Abramovich. Legenda The Blues itu mengungkapkan sempat takut dijual saat pengusahan Rusia itu datang tahun 2003.

Chelsea sempat mengalami krisis keuangan pada akhir musim 2002/03. Bahkan mereka terancam tak bisa ikut kompetisi Eropa musim berikutnya.

Beruntung Abramovich datang dan membeli klub sebesar 140 juta pound sterling. Namun kehadiran Abramovich tak membuat masalah selesai, terutama bagi para pemain.

"Saya dan pemain lain seperti John Terry dan Eidur Gudjohnsen sempat khawatir dengan hadirnya Abramovich. Kami takut akan dilepas untuk menambah pemasukan klub," ujar Lampard seperti dilansir Evening Standard.

"Sebagai pemain muda tentu banyak mitos soal pengusaha Rusia. Tentu kami takut sebelum bertemu dengannya," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hilang Ketakutan

Namun ketakutan Lampard akhirnya hilang setelah Abramovich datang. Apalagi dia langsung berambisi membawa Chelsea jadi klub papan atas.

"Kami akhirnya pindah ke markas latihan baru di Cobham yang sangat fantastis. Tempat latihan ini membawa kami ke level yang berbeda," ujarnya.

"Selain itu investasi yang dia berikan ke klub sangat masif. Ia juga peduli dengan pemain muda."

3 dari 3 halaman

Terima Kasih

Sejak dipegang Abramovich, Chelsea menjadi klub yang rajin membeli pemain bintang. Mereka juga kerap merekrut pelatih kelas dunia.

"Kami harus berterima kasih padanya. Dia melayani klub ini dengan baik," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Roman Abramovich adalah seorang miliarder Rusia dan pemilik perusahaan investasi Millhouse Capital.
    Roman Abramovich adalah seorang miliarder Rusia dan pemilik perusahaan investasi Millhouse Capital.

    Roman Abramovich