Sukses

Siapa Asisten Baru Mourinho di MU?

Rui Faria sudah mundur sebagai asisten manajer MU.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, membocorkan sedikit siapa yang akan menjadi asisten barunya sepeninggal Rui Faria pada akhir musim ini.

Mourinho menyebut dirinya tak akan mengangkat pengganti Faria secara langsung, melainkan melakukan strukturisasi ulang guna memberikan tempat bagi Kapten MU Michael Carrick beradaptasi dengan tugas barunya usai pensiun.

Mengenai asisten anyar, Mourinho membocorkan bahwa sosok tersebut pernah bekerja sama dengan dirinya di masa lalu. Indikasi ini mengarah ke sosok Aitor Karanka, mantan asisten Mou di Real Madrid yang kini menangani Nottingham Forest.

"(Asisten baru saya) adalah orang yang sebelumnya pernah bekerja dengan saya tapi saya tak bisa menyebutkan nama karena ia masih terikat dengan klub lain," ungkap Mou kepada Record.

"Ada banyak pelatih bagus, tapi saya ingin memilih asisten saya. Saya tak suka pelatih yang sudah terlatih, saya ingin membuat mereka berpikir seperti saya dan mereka berkembang bersama saya dan saya juga berkembang bersama mereka," lanjutnya.

Partai final Piala FA antara MU kontrak Chelsea di Wembley akhir pekan ini bakal menjadi akhir dari kebersamaan selama 17 tahun antara Mourinho dan Rui Faria.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net