Sukses

3 Pemain yang Punya Kans ke Arsenal

Arsenal bersiap menyongsong era di bawah kepemimpinan manajer baru.

Liputan6.com, London - Arsenal bersiap menyongsong era di bawah kepemimpinan manajer baru. Meriam London disebut bakal melantik mantan kapten mereka, Mikel Arteta sebagai suksesor Arsene Wenger.

Spekulasi pun beredar soal siapa staf dan pemain yang bakal direkrut Arteta untuk membantunya di Arsenal. Sejauh ini, nama Xabi Alonso digadang-gadang bakal masuk jajaran pelatih Meriam London -julukan Arsenal.

Terkait pemain, beberapa nama pun muncul sebagai kandidat pemain baru Arsenal. Pertanyaanya, siapakah nama-nama yang diincar manajemen The Gunners?

Berikut tiga nama pemain yang disebut bakal merapat ke Arsenal.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1 Sokratis Papastathapoulos

Sektor belakang menjadi perhatian besar manajemen Arsenal di bursa transfer. Maklum, performa buruk The Gunners tidak terlepas dari jeleknya penampilan barisan belakang mereka.

Nama bek Borussia Dortmund, Sokratis Papastathapoulos masuk dalam daftar bidikan. Arsenal bakal coba memanfaatkan sosok Kepala Bagian Perekrutan Pemain mereka, Sven Mislintat.

Ya, Mislintat kenal betul Papastathapoulos lantaran pernah berada di deretan manajemen Dortmund. Kabarnya, Dortmund pun bakal melepas pemain asal Yunani itu dengan harga 17,5 juta pound sterling.

3 dari 4 halaman

2. Bernd Leno

Bukan hanya barisan belakang, sektor kiper juga menjadi perhatian Arsenal. Mereka butuh sosok tangguh untuk menggantikan Petr Cech yang mulai menua.

Manajemen Arsenal pun membidik kiper Bayer Leverkusen, Bernd Leno untuk direkrut. Di saat bersamaan, David Ospina juga kabarnya bakal dilepas.

Sebetulnya, Arsenal juga dikabarkan mengincar kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. Namun Atletico diprediksi tak akan mau melepas kiper andalannya tersebut.

Menurut situs transfermarkt, Leno sendiri masih terikat kontrak dengan Leverkusen hingga Juni 2020. Ia pun memiliki klausul kontrak 16,2 juta pound sterling.

4 dari 4 halaman

3. Jean Michael Seri

Ketertarikan Arsenal terhadap Jean Michael Seri tidak terlepas dari sosok Raul Sanllehi. Ya, Direktur Operasional Arsenal tersebut kabarnya sangat kepincut dengan sosok pemain asal Pantai Gading tersebut.

Sanllehi pernah mencoba merekrut Seri saat masih menjabat di Barcelona. Namun tawaran 35 juta pound sterling ditolak manajemen Nice selaku klub tempat bernaung Seri.

Penolakan itu tampaknya tak membuat Sanllehi kapok. Seperti dilansir The Sun, manajemen Arsenal disebut telah membuka negosiasi terkait kemungkinan merekrut Seri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.