Sukses

Striker MU Ingin Akhiri Musim dengan Trofi Piala FA

MU akan melawan Chelsea di Wembley Stadium, Sabtu (19/5/2018) pada final Piala FA.

Liputan6.com, London - Manchester United (MU) akan melawan Chelsea di Wembley Stadium, Sabtu (19/5/2018) pada final Piala FA. Ini merupakan trofi terakhir yang bisa dimenangkan oleh kedua tim.

Striker MU, Marcus Rashford mengatakan, memenangkan Piala FA bakal menjadi pelecut mereka musim depan. Wajar Rashford terlihat berambisi karena MU gagal menjuarai Liga Inggris.

Setan Merah, julukan MU, finis di posisi kedua dengan raihan 81 poin. Tim asuhan Jose Mourinho itu tertinggal 19 poin dari Manchester City yang keluar sebagai juara.

"Ini (trofi Piala FA) berarti sangat penting buat kami. Mengakhiri musim dengan sebuah trofi itu selalu bagus dan akan menempatkan kami dalam semangat yang bagus menjelang musim depan," kata Rashford di laman resmi klub.

"Saya pikir hal terpenting adalah memenangkan trofi tersebut, yang akan menempatkan kami dalam kondisi yang bagus secara mental," ujar striker MU berusia 20 tahun tersebut menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ogah Tanpa Gelar

Rashford melanjutkan, dia sudah ditanamkan mental juara sejak berada di akademi MU. Dia selalu kecewa bila mengakhiri musim tanpa gelar.

"Saya selalu katakan, Anda tidak ingin menjalani musim tanpa memenangkan sesuatu. Itu adalah tekad saya, mencoba menjuarai sesuatu setiap tahunnya. Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan satu trofi tahun ini."

"Saya pikir trofi pertama membuatmu ingin meraih yang lain. Ketika Anda memenangkan yang pertama, rasa lapar dan tekadnya selalu naik level yang tidak pernah dibayangkan. Sekarang saya selalu merasa lapar untuk juara," kata Rashford menambahkan.

3 dari 3 halaman

Jadwal Final Piala FA

Sabtu, 19 Mei 2018

23.15 WIB, Chelsea vs Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.