Sukses

Mourinho Tak Bisa Kontrol Emosi Fans Chelsea

Mourinho mempunyai masa-masa kejayaan ketika masih menakhodai Chelsea selama dua periode.

Liputan6.com, London - Jose Mourinho akan menjalani laga emosional melawan Chelsea pada Sabtu (19/5/2018) malam WIB. Dia akan memimpin Manchester United menghadapi Chelsea di final Piala FA.

Mourinho mempunyai masa-masa kejayaan ketika masih menakhodai Chelsea selama dua periode. Tiga gelar Liga Inggris, satu trofi Piala FA menjadi bukti hebatnya manajer berusia 55 tahun itu bersama The Blues, sebutan Chelsea.

Namun sejak memutuskan melatih Manchester United pada 2016, banyak fans Chelsea yang mengubah sikap terhadap Mourinho. Segelintir fans The Blues membenci keputusan The Special One.

"Jika mereka (fans Chelsea) membenci dan tidak menghormati saya, itu hak mereka. Saya tidak bisa mengendalikannya. Yang jelas, saya tidak pernah berpikir negatif tentang mereka," ujar Mourinho, dikutip dari Sports Mole.

"Satu-satunya hal yang saya katakan berhubungan dengan Chelsea, sejak hari pertama pada 2004 dan hari terakhir saya, ketika dipecat beberapa tahun lalu, mereka tetap di hati saya, tanpa syarat," ucap Mourinho menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momen Spesial

Bagi Mourinho, fans Chelsea mempunyai arti tersendiri di hatinya. Terlebih lagi, saat pria berusia 55 tahun itu dipecat sebagai manajer The Blues pada 2007.

"Saya tidak akan pernah melupakan itu. Mereka melakukan apa yang dilakukan fans terbaik. Mereka mendukung saya tanpa syarat," kata Mourinho.

"Ketika kami bermain di kandang pada ajang Liga Champions melawan Dynamo Kiev, orang-orang berbicara tentang saya dipecat. Saya bisa mendengar seluruh stadion menyanyikan nama saya, meskipun hasilnya tidak bagus. Saya tidak akan lupa karena mereka hanya fenomenal."

 

 

3 dari 3 halaman

Tak Peduli Hasil

Pada musim perdana di Old Trafford, eks pelatih Inter Milan sukses mengantarkan Manchester United mencapai dua final dan mampu meraih gelar dalam dua turnamen itu, yakni Liga Europa dan Piala Liga Inggris.

Meski memiliki catatan bagus pada laga final, Mourinho mengatakan hal tersebut tidak relevan jika menjadi peluang Manchester United mengalahkan Chelsea. Menurut dia, satu hal terpenting adalah tetap menjaga semangat para pemainnya hingga akhir pertandingan di Stadion Wembley.

"Saya sejujurnya berpikir apa yang kami lakukan pada masa lalu tidak ada hubungannya dengan laga besok dan catatan itu tidaklah penting. Apa yang akan lakukan adalah 11 melawan 11, semua orang akan memberikan kemampuan terbaiknya," tutur Jose Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea