Asisten Baru Mourinho di MU Masih Misteri

Oleh Luthfie Febrianto pada 20 Mei 2018, 07:30 WIB
Lewat Gol Fellaini, Manchester United Kalahkan Arsenal pada Menit Akhir

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho bergerak cepat mencari pengganti Rui Faria untuk posisi asisten manajer. Mourinho mengaku sudah mengantongi nama pengganti Faria, namun enggan membeberkannya.

"Dia adalah orang yang pernah bekerja dengan saya, tetapi saya tak bisa mengatakan namanya karena dia masih dikaitkan dengan klub lain," ujar Mourinho seperti dilansir Sports Mole.

Seperti diketahui, Rui Faria memutuskan pamit dari MU pada akhir musim ini. Ia mengakhiri karier sebagai asisten manajer Mourinho demi naik pangkat menjadi manajer.

Faria sendiri telah bekerjasama dengan Mourinho sejak di FC Porto musim 2003/04. Ia turut mendampingi Mourinho berpetualang ke sejumlah klub antara lain Real Madrid dan Inter Milan sebelum gabung ke MU.

Belum jelas, klub mana yang bakal ditujuh Faria. Hanya saja, namanya sempat dikaitkan dengan Arsenal, menyusul mundurnya Arsene Wenger.

 

 

2 of 3

Ogah Asal-asalan

Jose Mourinho
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kiri) berjalan bareng Asisten Manajer, Rui Faria

Mourinho mengatakan, stok pelatih untuk menggantikan Faria sebetulnya banyak. Namun Manajer asal Portugal ini mengaku tak ingin asal dalam menentukan 'tangan kanannya'.

"Pelatih bagus banyak, tetapi saya ingin membuat asisten saya sendiri. Saya tak suka yang telah terlatih, saya ingin membentuknya dengan cara pikir saya dan dia tumbuh bersama saya, pun sebaliknya," kata Mourinho.

3 of 3

Chelsea VS MU

Mourinho bakal melakoni partai penutup musim ini pada Sabtu (19/5/2018) dengan melawan Chelsea di Final Piala FA di Stadion Wembley.

Ini menjadi satu-satunya trofi yang bisa diraih MU dan Mourinho pada musim ini. Di Liga Inggris, MU finis di posisi runner up, kalah bersaing dengan Manchester City.

Lanjutkan Membaca ↓