Messi Ingin Argentina Tiru Jerman Jelang Piala Dunia 2018

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 19 Mei 2018, 19:50 WIB
Lionel Messi, Argentina

Liputan6.com, Buenos Aires - Lionel Messi meminta Argentina meniru Jerman terkait regenerasi pemain jelang tampil di Piala Dunia 2018. Dia kagum dengan kesuksesan Jerman menjuarai Piala Dunia edisi sebelumnya.

Seperti diberitakan TyC Sports, Messi kagum dengan cara kerja Jerman untuk regenerasi pemainnya. Bahkan, bintang Barcelona itu mengagumi pemikiran Jerman yang berniat melakukan regenerasi pemain hingga Piala Dunia di Qatar.

"Saya harap kami (Argentina) bisa meniru Jerman dan bekerja seperti mereka. Mereka terus bekerja untuk jangka panjang dan meremajakan tim di waktu yang tepat," katanya.

"Mereka bahkan sudah mempersiapkan diri untuk Piala Dunia 2022 (di Qatar). Mereka punya gaya berbeda dalam mempersiapkan diri, membiarkan orang-orangnya bekerja dan menilai apa yang mereka lakukan," ujar pemain berusia 30 tahun itu menambahkan.

Di Piala Dunia nanti, Argentina tidak tergabung satu grup bersama Jerman. Namun kedua tim tersebut merupakan favorit di Rusia. Messi juga ingin membalaskan dendam Argentina yang kalah 0-1 dari Jerman di final Piala Dunia 2014.

2 of 3

Skuat Belum Rampung

Lionel Messi, Latihan Timnas Argentina
Angel Di Maria (kiri) dan Javier Mascherano melompat sesuai instruksi pelatih pada sesi latihan di City Football Academy, Manchester, (20/3/2018). Argentina akan melawan Italia pada laga persahabatan di Etihad Stadiu. (AFP/Anthony Devlin)

Argentina sendiri belum merampungkan skuatnya ke Piala Dunia 2018. Namun Tim Tango sudah menyiapkan 35 nama yang bakal tampil di Rusia pada 14 Juni mendatang.

Dari ke-35 nama tersebut, terdapat dua nama bintang Liga Italia Seri A yang belum bisa bersinar bersama timnas Argentina, Paulo Dybala dan Mauro Icardi. Kedua pemain tersebut tidak dipanggil oleh pelatih Jorge Sampaoli dalam laga persahabatan pra-Piala Dunia pada Maret lalu.

Meski tampil mencorong bersama Inter Milan dengan total raihan 29 gol dari 33 laga di semua kompetisi di musim ini, Mauro Icardi tampaknya tak akan menjadi pilihan utama bagi pelatih Sampaoli. Pemain berusia 25 tahun itu baru tampil sebanyak empat kali bagi skuad La Albiceleste sejak menjalani debutnya pada 2013.

Di lini depan, Icardi harus bersaing dengan penyerang yang lebih berpengalaman seperti Messi, Sergio Aguero dan Gonzalo Higuain. Higuain kini masih menjalani masa pemulihan pasca-cedera, namun diprediksi bakal pulih sebelum ajang Piala Dunia 2018.

 

3 of 3

Skuat Sementara Argentina

Berikut adalah daftar skuad sementara timnas Argentina untuk Piala Dunia 2018:

Kiper:

Sergio Romero (Manchester United)

Nahuel Guzman (Tigres UANL)

Willy Caballero (Chelsea)

Franco Armani (River Plate)

Belakang:

Javier Mascherano (Barcelona)

Federico Fazio (Roma)

Nicolas Otamendi (Manchester City)

Gabriel Mercado (Sevilla)

German Pezzella (Fiorentina)

Eduardo Salvio (Benfica)

Marcos Rojo (Manchester United)

Ramiro Funes Mori (Everton)

Nicolas Tagliafico (Ajax)

Marcos Acuna (Sporting CP)

Cristian Ansaldi (Torino)

Tengah:

Ever Banega (Sevilla)

Lucas Biglia (AC Milan)

Leandro Paredes (Zenit St Petersburg)

Angel Di Maria (Paris Saint-Germain)

Manuel Lanzini (West Ham United)

Ricardo Centurion (Racing Club),

Maximiliano Meza (Independiente)

Guido Pizarro (Sevilla)

Enzo Perez (River Plate),

Giovani Lo Celso (Paris Saint-Germain)

Rodrigo Battaglia (Sporing CP)

Cristian Pavon (Boca Juniors)

Pablo Perez (Boca Juniors)

Depan:

Lionel Messi (Barcelona)

Paulo Dybala (Juventus)

Mauro Icardi (Inter Milan)

Sergio Aguero (Manchester City)

Diego Perotti (Roma)

Lautaro Martinez (Racing)

Gonzalo Higuain (Juventus)

Lanjutkan Membaca ↓