Sukses

Zarco Nyaman dengan Atmosfer MotoGP Prancis

Zarco tampil impresif di hari pertama MotoGP Prancis, Jumat (18/5/2018).

Liputan6.com, Le Mans - Rider Monster Yamaha Tech 3 sangat nyaman dengan atmosfer di MotoGP Prancis. Dia senang mendapat dukungan penuh di tanah kelahirannya.

Zarco tampil impresif di hari pertama MotoGP Prancis, Jumat (18/5/2018). Pada sesi latihan bebas pertama, Zarco berada di urutan kelima, tertinggal 0,279 detik dari Marc Marquez yang menjadi tercepat.

Pada sesi latihan bebas kedua, Zarco juga berada di ututan kelima. Dia hanya kalah 0,075 detik dari pembalap pabrikan Yamaha, Maverick Vinales.

"Tentang hari pertama di Le Mans, saya bisa mengatakan kemarin cukup tertekan, tapi saya dapat mengendalikan tekanan ini dengan baik, saya merasa baik," ujar Zarco dilansir dari Motor Sport.

"Saya senang untuk melihat semua penggemar meneriakkan nama dan mendukung saya. Dan saya tidak merasakan tekanan ini di atas motor, jadi ini sangatlah penting," kata pembalap MotoGP asal Prancis tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Segar

Zarco melanjutkan, cuaca cerah Le Mans menjadi motivasi tersendiri baginya. Pasalnya, dia jarang merasakan suasana cerah di Prancis.

"Pagi hari cukup segar, sudah sejak lama kami tidak berada dalam kondisi sesegar ini. Meski cuacanya bagus dan matahari bersinar, temperaturnya rendah, sehingga perlu sedikit berhati-hati, untuk tidak terjatuh."

"Semakin banyak lap yang saya lakukan, semakin baik feeling yang saya dapatkan, jadi ini bagus," ucap Zarco.

 

3 dari 3 halaman

Pengaturan Tepat

Tak hanya itu, Zarco dan timnya telah menemukan pengaturan yang tepat untuk motornya. Dia menggunakan ban soft yang berhasil membawanya menembus posisi lima besar.

"Pada siang hari, kami mendapatkan peningkatan bagus dengan ban soft. Tapi saya masih merasa kami belum menemukan set-up tepat untuk mengendalikan motor dengan baik."

"Tapi saat kami menemukan set-up tersebut, saya akan kencang sejak awal hingga akhir balapan. Itu sangat penting jika saya ingin meraih kemenangan," katanya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.