Chelsea Vs MU, Alasan Utama Fabregas Ingin Menangkan Piala FA

Oleh Defri Saefullah pada 19 Mei 2018, 09:30 WIB
Liga Champions, Barcelona, Chelsea

Liputan6.com, London - Ada alasan utama mengapa Cesc Fabregas sangat ingin mendapatkan trofi Piala FA bersama Chelsea. Fabregas dan rekan-rekan harus berjuang mendapatkan itu dengan melawan Manchester United (MU) di final Piala FA yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (19/5/2018).

Belum pernah menang Piala FA bukan alasan Fabregas ngebet dapatkan medali Piala FA. Dia pernah memenangkan Piala FA bersama Arsenal pada 2005.

Namun karena ceroboh, dia menghilangkan medali yang didapatkannya saat itu. Maka itu, dia mendapatkan motivasi ekstra untuk kalahkan MU di final Piala FA.

Pada 2005, Fabregas merebut Piala FA bersama Arenal setelah mengalahkan MU. Ini lawan yang sama yang bakal dihadapi Fabregas di final nanti.

Patrick Viera menjadi penentu kemenangan Arsenal di Piala FA kala itu usai bemain 0-0 melawan MU. Itu menjadi trofi yang manis bagi Fabregas yang kala itu masih berusia 18 tahun.

 

 

2 of 3

Komentar Fabregas

Southampton, Chelsea, Premier League
Cesc Fabregas (kanan) sangat ingin memenangkan Piala FA (AFP/Glyn Kirk)

Sayang, satu-satunya medali Piala FA kala itu malah hilang. Hingga saat ini, dia belum bisa menemukannya.

"Untuk yang satu ini, saya belum bisa menemukannya," ujarnya seperti dikutip Goal.com.

"Ayah saya biasanya suka menyimpan medali-medali saya tapi setelah saya beranjak dewasa, suatu hari saya bertanya,"Dengarkan, dimana medali-medali saya?"

"Ayah saya nyaris menghilangkan medali Piala Dunia saya. Ternyata itu ada di rumah ibu saya, dalam sebuah kotak. Saya sudah hampir mendapatkan semua medali, tapi yang Piala FA tidak," katanya, menambahkan.

3 of 3

Gelar Hiburan

Chelsea
Chelsea bersiap melawan MU di final Piala FA (AFP/Oli Scarff)

Piala FA bakal menjadi gelar hiburan saja buat Chelsea. Soalnya, The Blues sudah dipastikan tak bisa main di Liga Champions musim depan.

Meski begitu, Fabregas memastikan semua pemain Chelsea sangat bersemangat untuk memenangkan trofi ini.

"Sejujurnya, tidak mudah untuk memenangkan sebuah trofi. Saat ini, berapa banyak klub besar di Eropa yang di akhir musim tak memenangkan apapun," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓