Sukses

Chelsea Vs MU, Alasan Utama Fabregas Ingin Menangkan Piala FA

Fabregas buka suara mengapa dia bernafsu dapatkan medali Piala FA bersama Chelsea.

Liputan6.com, London - Ada alasan utama mengapa Cesc Fabregas sangat ingin mendapatkan trofi Piala FA bersama Chelsea. Fabregas dan rekan-rekan harus berjuang mendapatkan itu dengan melawan Manchester United (MU) di final Piala FA yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (19/5/2018).

Belum pernah menang Piala FA bukan alasan Fabregas ngebet dapatkan medali Piala FA. Dia pernah memenangkan Piala FA bersama Arsenal pada 2005.

Namun karena ceroboh, dia menghilangkan medali yang didapatkannya saat itu. Maka itu, dia mendapatkan motivasi ekstra untuk kalahkan MU di final Piala FA.

Pada 2005, Fabregas merebut Piala FA bersama Arenal setelah mengalahkan MU. Ini lawan yang sama yang bakal dihadapi Fabregas di final nanti.

Patrick Viera menjadi penentu kemenangan Arsenal di Piala FA kala itu usai bemain 0-0 melawan MU. Itu menjadi trofi yang manis bagi Fabregas yang kala itu masih berusia 18 tahun.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Fabregas

Sayang, satu-satunya medali Piala FA kala itu malah hilang. Hingga saat ini, dia belum bisa menemukannya.

"Untuk yang satu ini, saya belum bisa menemukannya," ujarnya seperti dikutip Goal.com.

"Ayah saya biasanya suka menyimpan medali-medali saya tapi setelah saya beranjak dewasa, suatu hari saya bertanya,"Dengarkan, dimana medali-medali saya?"

"Ayah saya nyaris menghilangkan medali Piala Dunia saya. Ternyata itu ada di rumah ibu saya, dalam sebuah kotak. Saya sudah hampir mendapatkan semua medali, tapi yang Piala FA tidak," katanya, menambahkan.

3 dari 3 halaman

Gelar Hiburan

Piala FA bakal menjadi gelar hiburan saja buat Chelsea. Soalnya, The Blues sudah dipastikan tak bisa main di Liga Champions musim depan.

Meski begitu, Fabregas memastikan semua pemain Chelsea sangat bersemangat untuk memenangkan trofi ini.

"Sejujurnya, tidak mudah untuk memenangkan sebuah trofi. Saat ini, berapa banyak klub besar di Eropa yang di akhir musim tak memenangkan apapun," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.