Sukses

Kalah di Kandang PSMS, Rahmad Darmawan Tetap Puji Pemain Sriwijaya FC

Rahmad Darmawan mengaku pemain Sriwijaya FC sudah optimal.

Liputan6.com, Medan - Sriwijaya FC menelan kekalahan dari tuan rumah PSMS Medan dengan skor tipis 1-0, dalam laga pekan ke-9 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Teladan, Jumat (18/5/2018).

Gol tunggal diciptakan pemain asing PSMS, Dilshod Sharofetdinov, pada menit ke-84. Ini sekaligus memutuskan rekor baik Sriwijaya FC yang tak terkalahkan di lima pertandingan sebelumnya.

Meski kalah, pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, mengaku tetap puas dengan penampilan anak asuhnya saat bermain di depan suporter lawan.

Menurut pelatih yang akrab disapa RD itu, penampilan anak asuhnya sesuai dengan rencana awal mereka, yaitu harus mampu mengimbangi permainan Medan.

"Kita juga ada beberapa kejutan dengan peluang yang diciptakan, baik saat menguasai bola dengan kombinasi satu dua, bermain dari sayap maupun dari serangan balik," kata RD.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji PSMS

RD juga memuji permainan lawan yang dinilainya lebih efektif dalam melakukan serangan. RD juga membeberkan sebab kekalahan anak asuhnya akibat lengah dalam menjaga pemain lawan yang berimbas gol bagi tuan rumah.

"Medan lebih efektiF dengan satu gol yang mereka buat. Ada satu keterlambatan penjagaan, bisa terjadi dalam permainan, dan kita terhukum dengan situasi itu. Secara keseluruhan cukup puas," ucapnya.

Rahmad Darmawan meminta kepada anak asuhnya untuk melupakan torehan buruk di pertandingan kali ini. Selanjutnya, Laskar Wong Kito akan bermain di rumah sendiri dengan menjamu PSIS Semarang di pekan ke-10 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

"Fokus untuk pertandingan berikutnya, main dengan Semarang. Pikiran kita segera ke sana," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Jago Kandang

Hasil ini membuat PSMS Medan memperpanjang catatan positif saat bermain di kandang sendiri. Tambahan tiga angka mengangkat posisi Ayam Kinantan ke peringkat 10 klasemen sementara dengan 12 poin.

Bagi Sriwijaya, kekalahan ini tidak mengubah posisi di peringkat 5 klasemen sementara dengan 13 poin.

Susunan pemain kedua tim:

PSMS: Dhika Bayangkara; Muhamad Roby, Reinaldo Lobo, Firza Andika, Jajang Sukmara, Abdul Aziz Lufti Akbar, Legimin Raharjo, Dilshod Sharofetdinov, Sadney Urikhob, Wilfreid Yessoh, Frets Butuan.

Cadangan: Ahmad Fauzi; Amarzukih, Roni Fatahilah, Erwin Ramdani, Alwi Slamat, Antoni Putro Nugroho, Choiril Hidayat.

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Novan Setya Sasongko, Hamka Hamzah, Esteban Vizcarra, Adam Alis, Marckho Sandy Merauje, Zulfiandi, Alfin Tuasalamony, Konate Makan, Alberto Goncalves, Manuchekhr Dzhalilov.

Cadangan: Sandi Firmansyah; Achmad Faris, Bio Paulin, Yu Hyunkoo, Rachmad Hidayat, M Nur Iskandar, Patrich Wanggai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini