Sukses

Dovizioso Tak Punya Kuasa soal Masa Depan Lorenzo

Andrea Dovizioso menyebut masa depan Jorge Lorenzo ada di tangan Ducati.

Jakarta Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, menyebut masa depan Jorge Lorenzo berada di tangan Ducati. Dia tak peduli bagaimana keputusan Lorenzo nantinya.

Ducati sudah mengamankan Dovizioso hingga MotoGP 2020 pada Jumat (18/5/2018). Kini, fokus mereka adalah menyelesaikan masa depan Lorenzo.

Banyak pihak yang menilai pabrikan asal Italia itu bakal mendepak Lorenzo karena tak sesuai ekspetasi sejak didatangkan dari Yamaha. Kabarnya, Ducati tengah mempertimbangkan Danilo Petrucci dan Jack Miller sebagai penggantinya.

Terkait hal ini, Dovizioso tak bisa bicara banyak. "Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya tak begitu terlibat soal ini," kata mantan pembalap Yamaha dan Honda tersebut.

"Saya menjelaskan kepada tim apa yang saya pikir baik, tapi mereka yang akan mengambil keputusan dan saya tak berpikir itu terlalu penting buat saya," tambahnya.

Ketika ditanya apakah Lorenzo lebih baik bertahan, Dovizioso menjawab, "Untuk saya itu bukan masalah. Saya bukan tipe pembalap yang memutuskan soal pembalap kedua."

"Saya menjelaskan kepada Ducati apa yang menurut saya baik, dan apa yang baik buat Ducati. Namun pada akhirnya itu bukan keputusan saya. Saya hanya fokus pada diri sendiri," sambung Andrea Dovizioso.

Sumber: Motorsport

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.