Pemain Cavaliers Diminta Tak Terlalu Tergantung pada LeBron James

Oleh Yus Mei Sawitri pada 18 Mei 2018, 22:35 WIB
Diperbarui 18 Mei 2018, 22:35 WIB
LeBron James
Perbesar
Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James. (AP)

Ohio - Cleveland Cavaliers kalah dari Boston Celtics pada dua pertandingan pertama  pada final Wilayah Timur NBA 2017-2018. Pemain Cavalier, JR Smith, mengajak rekan-rekannya membantu LeBron James supaya tak menanggung beban. 

 

Pada gim kedua, James mengukir 40 poin dan membukukan triple double. Namun, Cavs tetap gagal membendung Celtics. Alhasil, tim runner up musim lalu itu gagal mencuri poin pada dua pertandingan di markas Celtics. 

"Kami bermain terlalu lambat. Kami membuat Bron harus menjadi pahlawan, yang terlalu berat dilakukan, terutama pada final Wilayah Timur. Kami harus membantunya," kata JR Smith, yang mencatatkan rata-rata 2,0 poin dan 12,5 persen tembakan berhasil pada babak final, seperti dilansir Yahoosport, Jumat (18/5/2018). 

"Kami harus memberinya kesempatan merasa percaya diri untuk memberikan kami bola yang tepat untuk dimainkan. Kami harus membantu dia dan dia akan membantu kami," sambung Smith. 

James mengukir rata-rata 28,5 poin; 10,5 assist, dan 8,5 rebound pada babak final wilayah. Namun, performa James tak diimbangi pemain lainnya. Hanya dua pemain yang membukukan rata-rata dua digit poin saat melawan Celtics, yaitu James dan Kevin Love. 

"Kami melakukan tembakan-tembakan buruk. Kami ketinggalan enam atau tujuh poin, kemudian kami bermain seperti ketinggalan 25 poin. Kami harus memperbaiki tembakan," kata pelatih Cleveland Cavaliers, Tyronn Lue.