Sukses

5 Pelatih Bergaji Terbesar di Dunia, Guardiola atau Mourinho Teratas?

Lantas, siapa pelatih dengan gajir terbesar di dunia, Pep Guardiola atau Jose Mourinho?

Jakarta - Manchester City resmi memperpanjang kontrak Pep Guardiola hingga 2021 pada Kamis (17/5/2018). Kontrak baru tersebut membuat bayaran Guardiola meningkat tajam.

Kesepakatan itu bukan hanya membuat Guardiola lebih lama di The Citizens. Pria asal Spanyol itu juga menjadi manajer dengan gaji terbesar di dunia.

Media-media Inggris melansir, Guardiola menerima 20 juta poundsterling selama semusim. Jumlah tersebut merupakan angka tertinggi yang pernah diterimanya sejak menjadi pelatih.

Manchester City merasa perlu menggaji Guardiola sedemikian besar. Pihak klub menganggap, Guardiola bisa membawa perubahan signifikan yang terlihat dengan raihan dua trofi pada musim ini, yakni Premier League dan Piala Liga Inggris.

Sebelumnya, Guardiola juga sukses saat melatih Barcelona dan Bayern Munchen. Di Barcelona, Guardiola memberikan 14 gelar, sementara di Bayern Munchen mempersembahkan tujuh trofi bergengsi.

Lantas, siapa saja manajer atau pelatih yang menerima gaji terbesar setelah Pep Guardiola? Bola.com punya lima daftar pelatih tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Fabio Capello (Jiangsu Suning) - 8,9 juta poundsterling

3 dari 6 halaman

4. Fabio Cannavaro (Guangzhou Evergrande) - 10,6 juta poundsterling

4 dari 6 halaman

3. Jose Mourinho (Manchester United) - 15 juta poundsterling

5 dari 6 halaman

2. Marcello Lippi (tim nasional China) - 18 juta poundsterling

6 dari 6 halaman

1. Pep Guardiola (Manchester City) - 20 juta poundsterling

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.